Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Senin, 10 Agustus 2015

Beda dengan Scania yang Hanya Muat 39 Orang, TransJ Hino Bisa Muat 81 Orang

TransJ Scania hanya bisa muat 39 orang menurut stiker uji KIR yang tertempel di bus. Hal ini justru berbeda dengan stiker uji KIR bus TransJ merek Hino yang memiliki kapasitas hingga 80 orang.

Stiker uji KIR TransJ merek Hino bernomor registrasi JKT 636645 di halte TransJ Dukuh Atas menujukkan bus ini memiliki berat kosong kendaraan 9.140 Kg, sementara Gross Vehicle Weight (GVM) yang mencerminkan berat bus dalam keadaan penuh adalah 14.800 Kg. Artinya jumlah penumpang yang bisa diangkut seharusnya 14.800 Kg dikurangi 9.140 Kg atau 5.660 Kg. Stiker ini diterbitkan Dishub DKI Jakarta dengan masa berlaku uji berkala berakhir pada 2016 mendatang.

Bus berwarna jingga dengan bahan bakar gas terlihat kusam dengan keropos di beberapa sekitar bodi. Stiker Uji KIR sendiri tertempel di sisi pintu penumpang bagian depan dan sisi pintu pengemudi.
Sementara kapasitas angkut penumpang sebagaimana tercantum dalam stiker uji KIR bisa menampung 81 orang, dengan rata-rata berat penumpang 60 Kg/ orang.

Kondisi daya angkut bus Hino ini berbeda jauh dengan dengan bus TransJ Scania. Pada stiker uji KIR bus Scania tercantum kapasitas angkut penumpang bus anyar ini hanya 39 orang dengan rata-rata berat penumpang 60 kg/orang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar