Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 27 September 2012

Tingkatkan Motivasi Kerja, Hino Indonesia Gelar ESQ


Guna memotivasi dan meningkatkan kinerja para karyawannya, Jumat (27/4/2012), PT Hino Motors Manufacturing Indonesia menyelenggarakan in house training ESQ Character Building I angkatan perdana di Menara 165, Cilandak, Jakarta.
Output yang diharapkan adalah karyawan memiliki dedikasi yang tinggi kepada perusahaan, jadi bekerja dipandang tidak hanya money oriented saja tetapi bekerja untuk tujuan bersama. Jika itu tercapai, tentunya akan memberikan kontribusi bagi karyawan juga,” ucap Deputy Associate Director HRGA PT Hino Indonesia, Budiman Sugih kepada ESQ-News.
Budiman mengungkapkan bahwa training manajemen berbasis spiritual (SQ) ini sangatlah penting. Pasalnya sebagai perusahaan pembuat truk dan bus yang terdepan, Hino Indonesia baru memberikan pelatihan sebatas skill atau intelektual saja.
“Selama ini kita memberikan hanya dalam skala skill dan kita memang belum menyentuh hal spiritual,” paparnya.
Menurut Budiman, kecerdasan spiritual juga dapat digunakan untuk  mengatasi krisis moral yang tengah melanda Indonesia. Dengan begitu, akan mewujudkan harapan para pendiri bangsa yaitu Indonesia yang religius dan sejahtera.
 “Dengan krisis moral ini, bagaimana kita menuju bangsa yang adil dan makmur, kita mungkin sudah lupa founding fathers membangun untuk menuju bangsa yang adil dan makmur. Di sinilah, kita-kita semua, bukan hanya SBY, menteri-menteri, yang bertanggung jawab tetapi kita semua,” ujarnya.
Budiman yang juga hadir dalam peserta training dua hari ini, mengungkapkan bahwa training yang dipandu oleh Legisan Sugimin, Ade Armand, dan Agung Solihin benar-benar luar biasa. Oleh karena itu, ia merencanakan akan melanjutkan training ke tahapan selanjutnya.
“Training ini ibarat membuka kunci gembok hati kita, luar biasa sekali. Selain itu, materi yang diterima sangat mudah kita tangkap dan sangat tepat sasaran. Materi yang disusun sangat baik sekali. Kita memang ada rencana untuk melanjutkan training ke tahap selanjutnya. Insya Allah akan disetujui oleh pimpinan perusahaan,” imbuhnya.
Ketua Serikat Pekerja PT Hino, Prihantoro Pamungkas menyambut baik langkah manajemen PT Hino untuk melanjutkan training ini bagi karyawan Hino yang lain karena baik untuk merubah karakter rekan-rekannya.
“Training bagus untuk mendorong perubahan karakter di teman-teman Hino, seperti intelejensi, emosional, dan spiritual. Kalau di dunia kerja kan hanya intelektualnya saja yang diutamakan, emosionalnya kurang dan bahkan spiritualnya jauh dari kurang. Dari saya sendiri pesannya training ini bisa berkelanjutan,” paparnya.
PT Hino Indonesia Manufacturing didirikan pada tahun 1982 oleh Hino Motors Ltd, Jepang, Sumitomo Corporation Jepang dan Indomobil Group. Hino Indonesia terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia dengan cara memproduksi dan endistribusikan kendaraan komersil berkualitas tinggi yang ramah lingkungan.
PT Hino Motors Manufacturing Indonesia merupakan pangkalan produksi strategis untuk kawasan ASEAN yang terletak di daerah industri Kawasan Industri Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar