Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 18 September 2012

IIMS 2012: Tak Sekadar Jualan Mobil



Pameran akbar automotif The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 akan dibuka pada Jumat (21/9). Para agen pemegang merek (APM) siap memberi banyak kejutan bagi para pencinta automotif di Tanah Air.

Gelaran IIMStahun ini merupakan yang terbesar yang pernah diselenggarakan,baik dalam hal luas area maupun jumlah peserta.Para APM dan industri pendukung automotif yang hadir di ajang IIMS 2012akan menempati area pamer seluas 71.331 m2,lebih luas 10% dibanding luas area pameran tahun lalu yang menempati lahan seluas 63.654 m2.Panitia akan menggunakan Hall A,B,C, dan D untuk kendaraan penumpang sementara area outdoor untuk kendaraan niaga.

Sampai dengan saat ini,tercatat 35 merek kendaraan yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga berpartisipasi pada ajang IIMS 2012. Tahun ini IIMSakan mengusung tema Eco-Mobility yang menggambarkan tekad dan keseriusan IIMSuntuk mendukung lingkungan hidup. Tema ini mewakili gaya hidup masyarakat perkotaan yang baru,mendukung cara cerdas bertransportasi,mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil,serta semangat untuk memprioritaskan cara hidup yang mengutamakan kegiatan ramah lingkungan serta konservasi energi.

Tema ini dianggap mampu mempromosikan mobilitas dan aksesibilitas yang ramah lingkungan serta efisiensi bahan bakar,khususnya di kota-kota besar di Indonesia. Apalagi konsumsi BBM di Tanah Air terus meningkat setiap tahun. Beberapa APM akan menampilkan mobil-mobil konsep masa depan dan produkproduk yang ramah lingkungan sejalan dengan tema IIMS kali ini.Ajang IIMSbukan lagi sebagai arena jualan atau mengejar target angka-angka jualan,tapi sebagai ajang para APM memperkenalkan teknologi-teknologi terbaru. Tema eco mobility itu diimplementasikan dengan hadirnya mobil-mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Daihatsu misalnya, akan menghadirkan mobil konsep dari generasi Daihatsu Copen juga mobil konsep Daihatsu Mud Master-C.Sementara Hino Motors Sales Indonesia bakal memperkenalkan bus premium hybrid.Dengan teknologi hybrid, bus lansiran Hino ini diyakini akan menekan konsumsi BBM. Tak hanya Daihatsu dan Hino,APM lainnya seperti Honda akan menghadirkan All New Honda CR-V 2012. Mobil ini memiliki fitur pengendaraan ekonomis yang disebut ECON.Dengan menekan tombol itu,pengemudi akan dipandu bagaimana cara mengemudikan mobil secara efisien dan ekonomis.Juga ada All New Ford Focus,jagoan Ford yang mengusung fitur canggih dan hemat bahan bakar.

Sementara,Mazda bakal menampilkan Mazda Biante yang memiliki performa ciamikdan hemat bahan bakar. Untuk mobil listrik dan hybrid,Toyota menghadirkan Prius Plug In dan Prius C,serta All New Camry hybrid. APM di Indonesia berkomitmen untuk mendukung pengembangan program eco cars dengan terus mengembangkan produk berteknologi ramah lingkungan yang hemat bahan bakar.Salah satunya diwujudkan dengan memproduksi mobil murah (Toyota Agya dan Daihatsu Ayla) yang diklaim hanya mengonsumsi bahan bakar satu liter untuk jarak tempuh 22 kilometer hingga 30 kilometer.

ATPM lain seperti Suzuki, Nissan,Mitsubishi,dan Honda juga akan menghadirkan mobil di segmen yang sama dalam waktu dekat. Tema eco mobility itu juga diimplementasikan dalam desain boothsaat pameran. Chrysler Indonesia misalnya, akan menampilkan boothdengan tema Stay Driven: Harmony Technologyyang memadukan antara desain dinamis dan alur yang seimbang,sebuah keselarasan antara teknologi dan alam.Sementara, Daihatsu akan mengusung tema besar Best Friend of Life.

Unsur air dan daun akan mendominasi rancangan boothDaihatsu yang merupakan bagian dari konsep eco friendly sebagai tema utama boothDaihatsu. Tema tersebut dipilih Daihatsu karena memiliki visi yang sama dengan semangat eco-mobility dari ajang IIMS 2012. Adapun Toyota Indonesia akan menghadirkan tema Goodness for Tomorrow,yaitu sebuah semangat untuk selalu memberikan yang terbaik demi masa depan yang lebih baik.

Sementara BMW menghadirkan line up produk terbaru yang semuanya mengusung teknologi efficient dynamics,yaitu teknologi yang dikembangkan BMW dengan tujuan mengurangi pemakaian bahan bakar dan emisi dan pada saat bersamaan meningkatkan performa serta kenikmatan berkendara. Sementara Nissan Motor Indonesia dan Infiniti mengusung tema Innovation that Excitesdengan menghadirkan mobil-mobil konsep ramah lingkungan.

Keseriusan APM dalam mendukung penghematan bahan bakar merupakan langkah cerdas untuk mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil dan efisiensi penggunaan bahan bakar serta semangat untuk memprioritaskan cara hidup yang mengutamakan kegiatan ramah lingkungan serta konservasi energi.Akankah pemerintah memberikan dukungan bagi upaya penghematan energi tersebut? 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar