Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Senin, 17 September 2012

Ekspansi Pabrik, Hino Gelontor Investasi Rp1,2 T

URABAYA - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menggelontor investasi untuk pengembangan pabrik di Indonesia. Investasi tersebut mencapai USD125 juta (Rp1,2 triliun), dan akan berjalan pada akhir tahun 2012.

President Director HMSI Toshiro Mizutani mengatakan, nilai investasi itu adalah untuk pengembangan pabrik di Indonesia, yakni peningkatan kapasitas produksi.

"Kita akan bermain di kapasitas 75 ribu unit per tahun. Pada tahun sebelumnya hanya 35 ribu unit per tahun," kata Toshiro usai peresmian Depo baru Hino di Surabaya, Rabu (12/9/2012).

Ekspansi pabrik tersebut meliputi proses Asemmbling dan Manufaturing unit di Indonesia. Menurutnya, permintaan pasar kendaraan niaga di indonesia masih terbuka lebar. Saat ini, Hino Indonesia menguasai pasar kendaraan niaga Kategori 3 sebesar 60 persen dan Kategori 2 sebesar 11 persen. Kategori 2 adalah kendaraan dengan berat 8 ton dan Kategori 3 dengan berat 26 ton.

Untuk mendukung pasar tersebut, lanjutnya, Hino telah memiliki 117 dealer dan Sub Dealer, 1.603 part shop dan 148 jaringan service yang tersebar di Indonesia.

Sementara itu Executive Officer HMSI Irwan Supriyono menambahkan, total penjualan unit Hino hingga Juli 2012 mencapai 21 ribu unit, sedangkan target hingga akhir tahun sebesar 35 ribu unit. Irwan juga menyebut, untuk Jawa Timur hingga Juli 2012 tercatat penjualan hingga 1.100 unit.

Jumlah tersebut 80 persen adalah kendaraan niaga untuk Cargo yang terdiri dari varian 6X2 FL series dan 4X2 FL Series. "Target wilayah Jawa Timur hingga akhir tahun 2012 mencapai 4200 unit all varian," tambahnya.

Ke depan, dengan dibangunnya sejumlah depo baru akan semakin mempercepat pengiriman unit serta pelayanan ketersediaan spare part kendaraan.

"Misalnya, dengan adanya Depo di Surabaya, efisiensi pengiriman menjadi mudah. Jika dari Jakarta akan butuh waktu lima hari mengirim barang ke Kalimantan, namun ketika dikirim dari Surabaya butuh waktu dua hari saja," papar Irwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar