Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 27 September 2012

Kendaraan Niaga Juga Tampil Semarak di IIMS 2012

Pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 tak hanya menarik bagi masyarakat yang ingin menyaksikan atau membeli mobil-mobil penumpang. Sebab IIMS 2012 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta selama 10 hari pada 20-30 September 2012 ini juga jadi ajang pameran kendaraan niaga.

Tak heran bahwa pameran otomotif terbesar di Indonesia ini juga menjadi sasaran pengunjung yang ingin mencari kendaraan niaga. Menurut pantauan Warta Kota, berbagai produk kendaraan niaga terlihat tampil meriah di area outdoor JIExpo.

Berdasarkan data yang ada pada Panitia Penyelenggara IIMS 2012, ada 10 merek kendaraan niaga anggota Gaikindo yang unjuk gigi dalam pameran ini. Mereka menampilkan kendaraan andalan mulai dari FAW, Foton, Hino, Isuzu, MAN Trucks, Mercedes-Benz, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, Toyota Dyna, serta UD Trucks.

Menurut Ketua Panitia IIMS 2012 Johny Darmawan kondisi perekonomian Indonesia yang terus bertumbuh, termasuk sektor-sektor pertambangan, agrobisnis, dan komoditas lainnya turut mendorong peningkatan kebutuhan alat angkut yang memadai.

"Industri tersebut memerlukan kendaraan komersial yang beragam, mulai dari yang lincah dan kuat untuk jalan raya hingga yang tangguh di medan berat," kata Johny Darmawan yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur Toyota Astra Motor di sela-sela pameran otomotif.

Berdasarkan catatan yang dimiliki panitia penyelenggara IIMS 2012 kebutuhan kendaraan di Indonesia beberapa tahun terakhir meningkat 10 – 15 persen. Hal ini tidak hanya terjadi untuk kendaraan penumpang melainkan juga untuk kendaraan niaga.

Sebagai catatan, penjualan kendaraan niaga jenis pikap dan truk tahun lalu mencapai 270.205 unit. Seiring pertumbuhan ekonomi, permintaan kendaraan jenis ini juga dipastikan akan meningkat dari tahun ke tahun.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar