Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Senin, 17 September 2012

Penjualan Truck Tidak Terpengaruh Dengan DP 30%

KBRN, Surabaya : Peraturan Bank Indonesia yang menerapkan down payment (DP) 30% untuk pembayaran kredit pembelian barang apapun, tidak mempengaruhi penjualan kendaraan bermotor khususnya mobil dengan kapasitas besar, seperti bus dan truck.
Kendaraan jenis bus ataupun truck oleh para pembeli biasanya digunakan sebagai fasilitas dan saran usahanya. Diantaranya bagi perusahaan oto bus, maupun sarana distribusi untuk truck.
Sales and Promotion Director PT. Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo mengungkapkan, jika kebijakan tersebut tidak mempengaruhi daya beli masyarakat terhadap jenis mobil besar. Karena kendaraan tersebut digunakan untuk usaha.
"Untuk DP praktis kita tidak pengaruh, memang inikan lain ya? Kalau bicara masalah truck, inikan mobil kerja ya? Kalau mobil kerja itu, kebanyakan mereka mereka boleh dibilang, segmen segmen di Hino ini, mereka mereka sudah punya modal kerja, punya duwit gitu lho. Jadi masalah down payment tidak masalah," ujar Santiko, di sela pembukaan depo suku cadang di Surabaya, Rabu (12/9).
Di Jawa Timur pangsa pasar kendaraan jenis truck cukup besar, sejak awal tahun 2012 sampai dengan bulan Juni ini, Hino telah mencatatkan penjualan sebanyak 1100 unit all varian. Sedangkan Surabaya, 80% diantaranya pembelian truck jenis kargo. 
"Surabaya itu dominan kendaraan kargo, yakni varian 6x2 atau 4x2. Khusus Jawa Timur total untuk jualan sampe bulan Juni, di angka 1100 unit all varian," tambahnya.
Sementara itu, pembukaan depo suku cadang di Surabaya, tambah Santiko, untuk mensuport penjualan, menjamin ketersediaan suku cadang, mempercepat delivery, selain itu untuk menghemat. 
"Aktivitas atau program program ini akan terus kita lakukan, mengingat unit Hino yang beredar di Indonesia cukup banyak. Perhari 116 ribu tahun 2012, dan 2015 mendatang diperkirakan 250 ribu, sehingga kebutuhan spare part sangat dibutuhkan, karena truk itu kan untuk bekerja, kalo diamnya terlalu lama nanti tidak bagus," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar