Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Sabtu, 28 Februari 2015

Hino No1 di klas medium truk


Mengusung konsep Drive Your Business Easier, generasi terbaru ini memberikan keuntungan untuk para penjual barang, pemilik transportasi, pengemudi, dan pembeli barang. Presiden Direktur PT.HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan sejak tahun 2000, Hino berhasil memimpin pasar kendaraan kategori truk medium. 

Rekor penjualan diperoleh pada tahun 2014 denganmarket share nasional mencapai 60.34 persen. Menurutnya, hal ini menjadi bukti kualitas kendaraan dan layanan purna jual Hino yang dapat diandalkan. Dia mengatakan dalam mengembangkan usahanya, Hino selalu memberikan Total Support bagi customernya. Tahun ini, market share Hino ditarget mencapai 65 persen.

Artinya dalam melakukan bisnis, Hino selalu melakukan aktivitas yang dapat memaksimalkan profit untuk pelanggannya dengan masa operasional uptime dan meminimalkan biaya operasional kendaraan. Produk baru ini, kata dia merupakan bentuk Total Support Hino kepada customer dengan memberikan best fit produknya untuk membantu bisnis customer lebih mudah.

"Total Support merupakan aktifitas yang bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan dan keyakinan dari customer, karena apabila customer senang maka kesenangan itu akan menjadi kebahagiaan untuk kita," ujar Hiroo Kayanoki. 

Direktur Sales dan Promosi PT. HMSI Santiko Wardoyo mengatakan Hino memiliki ambisi untuk mengembangkan model baru yang mampu memimpin industri truk di masa depan. Menurutnya, slogan "BEAT FM Series", menunjukan keyakinan perusahaan untuk mengungguli semua model yang dimiliki termasuk model FM Series 6X4 yang memiliki penjualan paling laris. 

"Kami telah berhasil menciptakan truk generasi terbaru dengan ketahanan dan kenyamanan maksimal yang mampu meningkatkan daya angkut, kenyamanan dan ketahanan yang tinggi. Kehadiran truk model baru tersebut sebagai bukti nyata Hino tetap menjadi merek nomor satu," katanya.

Konsep pengembangan New Generation Ranger difokuskan ke dalam dua objektif. Pencapaian tujuan ini tidak hanya perubahan model yang sudah ada sebelumnya, tetapi memberikan banyak inovasi yang tinggi dengan proses yang lebih detail. "New Generation Ranger telah dioptimalkan untuk pasar Indonesia,Ini merupakan truk dengan kualitas Jepang yang tumbuh dan berkembang bersama Indonesia," ungkap Santiko. 


6

Hino New Generation Ranger di Manado

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) yang merupakan main dealer kendaraan Hino di Indonesia menghandirkan generari terbaru untuk kendaraan medium truck dengan meluncurkan HINO500 Series New Generation Ranger di Manado.

Dalam press conference yang digelar di Manado Grand Place (MGP), Jumat (27/2), Hasan Susanto mengatakan peluncuranHINO500 Series adalah yang pertama di Indonesia dan dunia. "Merupakan suatu kebanggaan bagi Hino Indonesia bisa melakukan launching disini. Ini merupakan launching pertama di dunia dan di Indonesia.HINO500 Series New Generation ini hanya ada di Indonesia untuk saat ini," katanya yang langsung diikuti dengam tepuk tangan meriah.

Menurutnya hal ini dikarenakan karena pencapaian market share yang mencapai 60.34 persen untuk skala nasional dan 85 persen untuk Sulut. "Ini merupakan mujizat bisa capai 85 persen di Sulut. Untuk itulah kami mengusung konsep 'Drive your business easier'," ujarnya.

Dengan kata lain generasi ke tiga dari HINOseries ini memberikan keuntungan keuntungan untuk para penjual barang, pemilik transportasi, pengemudi, dan pembeli barang oleh karena peforma mesin yang lebih tangguh dan hemat bahan bakar. "Bisa hemat sampai sepuluh persen. Karena sistem mekanikal yang handal dan beberapa spesifikasi baru yang memakai common rail dimana dapat berkontribusi menjaga tenaga tetap optimal dan hemat bahan bakar pada pengendataan di segala kondisi," jelasnya.

Adapun manfaat lain yang bisa didapatkan oleh para pembeli yaitu service gratis berupa perawatan dan perbaikan di seluruh part shop dan outlet dealer resmi Hino. "Total empat jaringan outlet di Sulut. Salah satunya di Jln trans manado bitung watutumow 3 kalawat minahasa utara," ujar Julce Lineng selaku Director PT. Nenggapratama Internusantara.

Adapun target penjualan 2015 khusus wilayah Sulut sebesar 90 persen. "Kami berterima kasih kepada konsumen di Sulut. Diharapkan target tahun ini mencapai 90 persen," harap Mohammad Mustapa, selaku General Manager PT. Nenggapratama Internusantara.

Hiroo Kayanoki, President Director PT. Hino Motors Sales Indonesia berharap dapay memberikan kepuasan kepada para customer. "Saya bercaya New generation Ranger dapat memberikan keuntungan bagi para penjual barang," tutupnya.




Sabtu, 14 Februari 2015

Launching Hino New Generation Ranger di Bandung

PT Maya Graha Indah selaku dealer resmi Hino di Jabar, menargetkan dengan hadirnya Hino500 Series New Generation Ranger,market share Hino di kelas medium duty truck di Bandung bisa meningkatkan hingga menjadi 65%.
Dirut Maya Graha Indah Ade Ruhyana  mengatakan, Bandung merupakan kota metropolitan dan termasuk kota yang sangat berkembang. Dimana sebagian besar penduduknya bergerak dalam bidang industri, perdagangan, dan jasa. Karena itu, menurutnya, Bandung menjadi kawasan yang potensial dan strategis untuk pemasaran Hino.
 
"Tahun lalu, Hino memiliki market share mencapai 50%, dan kami yakin New Generation Ranger sangat cocok bagi para pebisnis di sini, sehingga target di 2015 bisa mencapai 65 % market share," ujar Ade saat peluncuran Hino500 Series New Generation Ranger di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung.
 
Ade memaparkan New Generation Ranger menghadirkan desain baru dengan fitur aerodinamis. Seperti bumper besar yang dikombinasikan lampu sein segitiga dan grille depan berbentuk huruf V. Dalam hal kemampuan beban, struktur rangka truk menggunakan high tensile steel sehingga lebih kuat dan tahan lama.
 
Untuk after sales dan ketersediaan suku cadang,customer tidak perlu khawatir karena Hino telah memberikan pelatihan kepada para mekanik di seluruh bengkel resmi abar yang totalnya  6 jaringan outlet. Untuk harga New Generation Ranger dibanderol dengan kisaran Rp525 juta hingga Rp1 miliar. 

HINO NEW GENERATION RANGER hadir di Solo

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main dealer kendaraan Hino di Indonesia menghadirkan generasi terbaru untuk kendaraan medium duty truck dengan meluncurkan HINO500 Series New Generation Ranger. Launching digelar di Novotel Hotel Solo.
Mengusung konsep "Drive Your Business Easier", generasi terbaru ini memberikan keuntungan untuk para penjual barang, pemilik transportasi, pengemudi, dan pembeli barang. Dengan menggunakan sasis terbaru, menambah kenyamanan pengemudi dan power train baru meningkatkan kualitas, daya tahan dan keselamatan.
 
New Generation lebih "Tangguh dan Produktif". Hino telah terbukti kualitasnya selama 32 tahun, sejak tahun 2000 telah berhasil memimpin pasar kendaraan kategori truk medium dengan rekor tertinggi pada tahun 2014 dimana market share mencapai 60.34%.
 
Ini menjadi bukti nyata dari kualitas kendaraan dan layanan purna jual Hino yang dapat diandalkan. HINO500 Series sebelumnya memiliki 30 model kini menjadi 37 model. Hadir pada acara ini Tatsuya Miki Direktur Marketing & Dealer Development HMSI, beserta jajaran manajemen HMSI, Jeffry Hosea Owner PT Mitra Pratama Mobilindo (MPM), Jimmy Tjhang Direktur Operasional MPM, dan Agus Suranto Branch Manager MPM Dealer resmi Hino di wilayah Solo.
 
Dalam mengembangkan usahanya, Hino selalu memberikan "Total Support" bagi customernya. Artinya dalam melakukan bisnis, Hino selalu melakukan aktifitas yang dapat memaksimalkan profit untuk pelanggannya dengan masa operasional uptime dan meminimalkan biaya operasional kendaraan.
 
"Total Support merupakan aktifitas yang bertujuan untuk mendapatkan kepercayaan dan keyakinan dari customer, karena apabila customer senang maka kesenangan itu akan menjadi kebahagiaan untuk kita", ungkap Tatsuya Miki Direktur Marketing & Dealer Development HMSI.
 
Dan produk baru ini merupakan bentuk Total Support Hino kepada customer dengan memberikan best fit produknya untuk membantu bisnis customer lebih mudah.
 
Tujuan kami mengembangkan model baru yang mampu memimpin industri truk di masa depan, tambah Tatsuya Miki, Slogan kami adalah "BEAT FM Series", yang menunjukan keyakinan kami untuk mengungguli semua model yang kita miliki termasuk model FM Series 6X4 yang memiliki penjualan paling laris".
 
"Kami telah berhasil menciptakan truk generasi terbaru dengan ketahanan dan kenyamanan maksimal yang mampu meningkatkan daya angkut, kenyamanan dan ketahanan yang tinggi. Kehadiran truk model baru tersebut sebagai bukti nyata Hino tetap menjadi merek nomor 1," tambah Miki.
 
Konsep pengembangan New Generation Ranger difokuskan ke dalam 2 objektif. New Generation Ranger telah dioptimalkan untuk pasar Indonesia. Ini merupakan truk dengan kualitas Jepang yang tumbuh dan berkembang bersama Indonesia.
 
Owner PT Mitra Pratama Mobilindo (MPM), Jeffry Hosea mengatakan,
Solo merupakan kota budaya sekaligus pusat industri batik. Dimana sebagian penduduknya bergerak dalam bidang industri dan perdagangan.Sehingga menjadi kawasan potensial dan strategis untuk Hino.
 
"Tahun lalu, market share Hino mencapai 64 persen. Dengan New Generation Ranger mampu mendongkrak pencapaian hingga 65 persen," pungkas Jeffry

CSR Hino: Rumah konveksi di Purwakarta


Hino Indonesia kembali melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Pada kesempatan ini,Hino Indonesia bekerjasama dengan Ibu-ibu PKK dalam medirikan rumah konveksi untuk masyarakat Desa Babakan, Wanayasa, Purwakarta.
Acara serah terima Rumah konveksi ini dihadiri Akihito Yamanaka, Presiden Direktur PT HinoMotors Manufacturing Indonesia, J Ralhan, Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia/Ketua Komite CSR Hino Indonesia, Panji Sarizaman, Camat Kecamatan Wanayasa, Uci Sanusi, Kepala Desa Babakan, dan Susilawati, Ketua Rumah Konveksi Bina Mandiri.
 
Rumah Konveksi ini menempati sebuah rumah milik warga setempat yang diwakafkan untuk kegiatan masyarakat. Hino Indonesia merenovasi rumah tersebut dan memberikan serangkaian alat-alat usaha konveksi hingga dapat dipergunakan sebagai tempat konveksi pakaian jadi.
Rumah konveksi yang berlokasi di Desa Babakan ini dilengkapi oleh 3 unit mesin jahit, 1 unit mesin obras, 1 unit mesin Potong, 1 unit mesin pasang kancing, 1 (satu) unit mesin lobang kancing dan bahan baku konveksi.
 
"Tujuan kegiatan CSR ini adalah untuk mendirikan Kampung Konveksi "Bina Mandiri"di Desa Babakan, Kabupaten Purwakarta, memperkenalkan proses produksi secara efisien dengan tujuan meningkatkan pendapatan masyarakat dan membantu mewujudkan keluarga yang sejahtera," kata Akihito Yamanaka.
 
"Kami berharap melalui kegiatan ini, HinoIndonesia dapat memberikan dampak yang positif bagi masayarakat Desa Babakan. Pada akhirnya, kami berharap agar kehidupan sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Purwakarta tetap terjaga dengan baik dan dapat terus meningkat di masa depan," imbuhnya.
 
Hino Indonesia termasuk perusahaan yang peduli pada lingkungannya. "Ini bukan pertama kalinya Hino Indonesia melaksanaskan kegiatan CSRnya di Wanayasa, Purwakarta.
Sebelumnya, Hino Indonesia pernah memberikan 4.000 kg bibit ikan dan 8.000 kg pakan ikan kepada peternak ikan setempat, meberikan 400 pohon manggis dan 10.000 kg pupuk kepada kelompok petani setempat, memberikan reaktor biogas untuk warga setempat dan member bibit jamur berikut dengan peralatan budidaya dan pengolahan jamur kepada kelompok tani jamur setempat," kata Ibu J. Ralhan.

Jumat, 13 Februari 2015

Hino serahkan unit pertama Hino New Generation Ranger

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) menyerahkan unit pertama truk terbaru mereka, Hino500 Series Ranger di Narogong, Bekasi, Jawa Barat.
Setelah diluncurkan pada 15 Januari 2015, penyerahan kendaraan terbaru Hino tersebut bertepatan dengan pembukaan diler baru Hino di wilayah Narogong, Bekasi.
 
Pembeli pertama generasi ketiga Ranger tersebut adalah H Baban. Dia merupakan salah satu pemilik perusahaan di bidang jasa transportasi yang memesan sebanyak 30 unit Hino500 Series Ranger sebagai kendaraan operosianal perusahaannya.
 
Generasi terbaru Ranger didukung oleh mesin P11C series common rail dan J08 series common rail dan mechanical. Dengan mesin tersebut truk ini diklaim mampu menghasilkan tenaga besar, hemat.

Hino CSR : Bangun Rumah Konveksi

Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, PT Hino Indonesia meresmikan rumah konveksi yang ada di Desa Babakan, Wanayasa, Purwakarta.

Rumah konveksi tersebut dilengkapi tiga unit mesin jahit, satu unit mesin obras, satu unit mesin potong, satu unit mesin pasang kancing, 1 (satu) unit mesin lubang kancing dan bahan baku konveksi.

Nantinya, rumah konveksi tersebut akan dikelola oleh warga sekitar guna mensejahterakan warga. Pembangunan rumah konveksi tersebut merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Hino di Indonesia.

"Tujuan ini adalah mendirikan kampung konveksi 'Bina Mandiri'. Ini memperkenalkan proses produksi secara efisien dengan tujuan meningkatkan pendapatkan masyarakat," jelas Presiden Direktur PT Hino Indonesia Manufacturing Indonesia Akhito Yamanaka.

Dengan meresmikan bangunan tersebut, diharapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. "Kami berharap agar kehidupan sosial ekonomi masyarakat di Kabupaten Purwakarta tetap terjaga dengan baik dan dapat terus meningkat di masa depan," tambah Yamanaka.

Rabu, 11 Februari 2015

Hino Total Support hadir untuk mendukung bisnis Anda

Dukungan After Sales Service dari Hino untuk memperlancar bisnis Anda, tersedia di seluruh jaringan dealer Hino. Mereka mempunyai tenaga mekanik yang handal. Siap menjadi partner untuk merawat kendaraan Hino.

Jika memerlukan service di lokasi, para dealer Hino juga telah mempunyai MOBILE SERVICE. Kendaraan ini siap meluncur menuju lokasi customer untuk melakukan perawatan.

Bagaimana dg spare part Hino? Wah..nggak usah khawatir. Sekarang sudah tersedia spare parts Hino yang murah...dan kualitasnya di jamin PT HMSI, yaitu HOP.

Ya, HOP merupakan spare part Hino yang dibuat di Indonesia shg harganya bisa lebih murah. Pengembangannya dilakukan para teknisi Hino dan melalui endurance test. Artinya, HOP harus lulus uji coba di kendaraan Hino dengan standar yang telah ditentukan. Shg kualitasnya benar-benar terjamin. 

Para customer tidak perlu beli part imitasi lagi...jangan ambil resiko untuk kendaraan Hino anda!

Hanya Hino yang memberikan layanan total sgn Hino Total Support.


Sent from Samsung Mobile.

Hino siapkan After Sales untuk Hino New Generation Ranger

After Sales Division Head CMC Jawa Tenfah, Andreas Mahendrawan memaparkan Hino 500 series new generation ranger hadir dengan desain serta teknologi terbaru.
Secara penampilan, ranger terbaru memiliki fitur aerodinamis melalui bumper besar dikombinasikan lampu depan yang tajam sehingga terlihat kuat dan dinamis.
 
Selain itu, truk ini menggunakan high tensile steel sehingga lebih kuat membawa beban. Secara teknologi, Hino ranger telah dilengkapi full air brake system membuat pengereman lebih responsif. Truk ini juga ditanamkan mesin common rail yang menghasilkan tenaga besar dan hemat bahan bakar.
 
Adapun segmentasi distribusi Hino terdiri dari model kargo, tractor head, dum, dan mixer, dan dipasarkan mulai Rp 500 jutaan sampai Rp 1 miliar
 
Andreas menambahkan, Hino akan memberikan perawatan berkala grati satu tahun sejak pembelian.
"Customer tidak perlu khawatir untuk perawatan truk teranyar ini sebab Hino menyiapkan mekanik handal di bengkel resmi, untuk suku cadang, telah tersedia di enam outlet Hino yang tersebar di Jawa Tengah," paparnya




Sabtu, 07 Februari 2015

Mengapa Hino jadi pilihan Anda?


Hino Indonesia telah diperkuat dengan 150 jaringan penjualan, 233 bengkel dan lebih dari 2.402 toko suku cadang.

Semuanya menjadi lebih mudah...dengan Hino!





Mengapa bentuk chasis Hino New Generation Ranger berlubang-lubang?


Menggantikan seri sebelumnya, Hino500 Ranger generasi terbaru punya beberapa keunggulan. Dibanderol mulai dari harga Rp 500 juta sampai Rp1 miliar, Hino500 New Generation Ranger didesain untuk mempermudah perusahaan karoseri dalam memodifikasi.
Salah satunya adalah desain grid hole (berlubang-lubang) yang diaplikasikan di sepanjang rail sasis. Dengan adanya lubang-lubang tersebut, perusahaan karoseri tidak perlu lagi membuat lubang baut.
"Kita mendesain tak hanya memerhatikan dari sisi pemilik, tetapi juga dari sisi supir dan perusahaan karoseri. Dengan grid hole, pengerjaan karoseri bisa lebih efisien dan hemat biaya. Ini berdampak juga pada pemilik kendaraan," ucap Sales & Promotion Direktur HMSI, Santiko Wardoyo.
 
Desain grid hole diklaim tidak akan mengurangi ketahanan sasis. Pasalnya, penggunaan material yang lebih kuat dan dilapisi electrode position berfungsi sebagai pelindung karat dan mampu mencegah sasis bengkok bahkan patah.
 
"Untuk masalah ketahanan kita sudah membuktikannya. Tetapi memang balik lagi, tergantung kendaraan itu dipakai buat apa. Kalau untuk tambang mungkin sekitar 3 atau 4 tahun, hal ini karena truk dipakai 24 jam di medan yang ekstrem. Sedangkan untuk kargo bisa sampai 10 tahun," jelasnya.



Rabu, 04 Februari 2015

Akses masuk kabin lebih mudah di Hino New Generation Ranger

Salah satu keunggulan Hino New Generation Ranger adalah akses yang mudah ke dalam kabin.

Mengapa? 
1. Karena tersedianya PEGANGAN BAGIAN DALAM untuk pengemudi
2. WHEEL STEP di pelek yang lebar

Manfaatnya :
  1. Para sopir tidak cepat lelah karena tenaga bisa dihemat. 
  2. Menudahkan para sopir yang berbadan kecil ketika mau masuk kabin.

Hemmmm...ayo coba Hino New Generation Ranger di dealer Hino terdekat.

Selasa, 03 Februari 2015

Hino mencetak tenaga ahli melalui Dojo


Pentingnya tenaga kerja yang trampil untuk memberikan Hino Total Support maka PT HMSI telah membuat ruang khusus yang dinamakan Dojo.

Disinilah miniatur gudang berada. Susunan rak dengan perlengkapan standar gudang berjejer dengan rapi. Siap untuk menunjang kegiatan di setiap dealer Hino.

Disini peserta akan dididik dengan konsep praktik atau latihan yang banyak shg tidak membosankan. Setiap SOP harus diikuti dilengkapi dengan dokumen pendujungnya.

Ya, kwalitas yang baik harus disertai dengan penerapan SOP.  Budaya kerja Hino akan semakin nyata dalam setiap lini organisasai. Inilah yang membuat Layanan Hino Support menjadi idaman para pemilik kendaraan Hino.

Persaingan yang makin ketat, menjadikan cambuk bagi Hino untuk terus berinovasi. Tidak hanya produknya saja tapi juga standar layanan After Sales Servicenya.

Hino...No.1!

Tahun Ini, Hino Bidik Penjualan Kendaraan Niaga 30.000 Unit

 

 
 
 
 
 
 
 
PT Hino Motors Sales Indonesia selaku diler utama kendaraan Hino memroyeksikan penjualan di kisaran 30.000 unit sepanjang 2015.
Director Sales & Promotion HMSI, Santiko Wardoyo mengatakan angka penjualan tersebut mengacu pada capaian 2014 yang dinilai impresif secara nasional baik untuk kendaraan niaga kategori dua (ringan) maupun tiga (sedang).

"Penjualan pada 2014 ditutup diangka 30.000 unit dengan market share mencapai 60,34% untuk segmen truk sedang dan 16,2% untuk truk ringan," kataSantiko di Malang.
Pada 2015 HMSI juga berharap dapat menguasai 65% market share untuk truk sedang dan 18% untuk truk ringan.
 
Dari jumlah penjualan itu mayoritas atau 45% masih didominasi wilayah Jawa khususnya DKI Jakarta. Sedangkan Jawa Timur mampu memberi kontribusi sebesar 17%.
 
Hino sendiri saat ini memiliki 30 tipe. Selain itu Hino Indonesia juga memiliki 150 jaringan penjualan, 233 bengkel dan lebih dari 4.402 toko suku cadang yang tersebar di Indonesia.
"Kami juga telah memiliki dua cabang yakni di Balikpapan dan Deli Serdang. Hino juga telah memiliki lima depo suku cadang di Tangerang, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Medan, untuk menjamin layanan servis dan ketersediaan suku cadang truk Hino," jelasnya.
 
Dengan semakin nyaman dan primanya layanan, pihaknya berharap dapat memberikan pelayanan yang memuaskan bagi konsumen sehingga di akhir 2015 nanti target yang diharapkan bisa terealisasi.

Iwan Gunarso, COO Jawa Timur PT Indomobil Prima Niaga (IPN) selaku diler resmi Hino, mengatakan market share Hino di Jatim mampu merebut 62,5% untuk kategori tiga dan 17,2% untuk kategori dua.
 
"Dari jumlah itu market share di Malang mencapai 58% untuk kategori tiga dan 14,5% untuk kategori dua," ujar Iwan.
 
Pada 2015 penjualan Hino di Malang dan sekitarnya ditarget sebanyak 550 unit. Malang lanjutnya adalah salah satu daerah dengan pasar kendaraan niaga yang potensial di Jatim.


Dealer Hino PT Indomobil Prima Niaga Perluas Layanan Penjualan di Malang

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai diler utama kendaraan Hino memperluas layanan penjualan dan purna jualnya di  Malang, Jawa Timur.


 
Santiko Wardoyo, Director Sales&Promotion HMSI, mengatakan HMSI dan PT Indomobil Prima Niaga (IPN) selaku diler resmi Hino secara resmi membuka showroom dengan fasilitas sales, service dan sparepart (3S) di Jalan Raya Singosari Kabupaten Malang.
 
"Malang adalah salah satu daerah dengan pasar kendaraan niaga yang potensial di Jawa Timur," kata Santiko disela grand opening 3S Showroom Hino di Malang.
 
Showroom 3S Hino Malang tersebut adalah salah satu upaya HMSI untuk meningkatkan penjualan Hino di wilayah Malang dan sekitarnya. Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan sehingga menjadi lebih optimal.
 
Tujuan HMI membangun showroom tersebut juga sebagai bentuk total support bagi pelanggan Hino khususnya di Wilayah Malang dan sekitarnya dengan jaringan Hino yang ada.
 
"Harapannya dapat memaksimalkan service untuk konsumen Hino termasuk ruang service yang lebih luas, ketersediaan suku cadang dan layanan purna jual lebih lengkap sehingga pelayanan after sales kepada customer Hino akan lebih cepat," jelas dia.
 
Showroom tersebut dibangun dengan luas total bangunan 1.483 meter di atas lahan seluas 3.000 meter dilengkapi sales caunter, unit display, lima service bays untuk melakukan berkala, perawatan ringan maupu berat serta perbaikan komponen.
 
Dengan dibukanya outlet Malang tersebut jumlah outlet Hino di seluruh Indonesia berjumlah 150 dimana 10 diantaranya tersebar di Jawa Timur.
 
Dengan dibukanya showroom di Malang yang dilengkapi fasilitas 3S pihaknya optimistis ke depan penjualan Hino di Jawa Timur khususnya Malang akan terus meningkat.
 
Tan Kim Piaw, CEO IPN, mengatakan dalam waktu dekat tiga outlet lagi bakal disiapkan yakni di Kediri, Depok dan Aceh.
 
"Dengan sumber daya manusia yang terlatih IPN siap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen di wilayah Malang sesuai dengan visi Hino yang mengedepankan total support bagi konsumen Hino," ujar Tan.
 
Sejak Juli 2013 Hino telah meluncurkan free service program (FSP) yang berlanjut sampai 2014. FSP adalah program layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 km atau mencapai satu tahun sejak pelanggan membeli kendaraan baru Hino.
 
Program FSP yang dijalankan selama 2013 telah mendapat respons positif dari pelanggan Hino.
"Sehingga kami melanjutkan program tersebut guna mendukung operasional pelanggan," sambungnya.