Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 29 November 2013

Reopening dealer Hino di Jambi

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI)  hari ini (28/11) mengadakan Re-Opening dealer Hino yang berlokasi di Jalan Hos Cokroaminoto, Simpang Kawat, Kota Jambi. Re-Opening dealer  milik PT Jaya Indah Motor (JIM) selaku Authorized Dealer Hino Cabang  Jambi tersebut, untuk meningkatkan pelayanan sesuai standar Hino yakni spareparts, service, sales (3S).

"Diadakannya re-opening  untuk melakukan standarisasi dealer yang telah ditetapkan oleh PT Hino Motors Sales Indonesia. Dengan re-opening ini kami  berharap dapat memberikan pelayanan lebih kepada pelanggan," kata Yusuf, Manager Penjualan, PT Jaya Indah Motor.

Yusuf menyebutkan, Authorized Dealer Hino Jambi telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti smoking and resting area, ruangan yang lebih nyaman, dan juga waktu layanan yang lebih efisien.

Berbarengan dengan re-opening, PT JIM memberikan berbagai penawaran kepada pelanggan yang melakukan pembelian unit Hino Dutro berupa hadiah langsung tanpa diundi, dan juga potongan harga untuk pembelian spare parts.  Adapun hadiah yang dapat akan didapatkan berupa TV LED, BlackBerry, Samsung Galaxy, Apple Ipad Mini, laptop envy dan juga sepeda motor. "Masing-masing hadiah akan disesuaikan dengan jumlah pembelian unit," ujarnya.

Sedangkan untuk sparepart, akan diberikan potongan harga sebesar 30 persen untuk setiap pembelian sparepart semua tipe.  Dalam rangkaian acara, Hino juga akan memperkenalkan 2 type mobil terbarunya yakni, Cruising  Ranger FG 240 JP dan Dutro Prestigo 110 SDBL.

"Nantinya kegiatan ini akan dihadiri oleh petinggi HMSI dan rencananya akan dibuka oleh Walikota Jambi. Harapannya kami dapat memberikan layanan terbaik bagi pelanggan," tutupnya.

Hino siap mempertahankan jawara truk dan bus di Indonesia

TOKYO. Hino Motors Ltd, produsen truk terbesar di Jepang tetap optimistis produknya laris manis di Indonesia. Kenaikan harga komoditas menjadi salah satu harapan Hino agar penjualan yang lebih banyak menyasar industri pertambangan tetap tumbuh.

Hiroo Kayanoki, Managing Officer Oversales & Marketing Hino Motors Ltd, mengatakan target penjualan tahun 2014 untuk segala jenis produk Hino di Indonesia mencapai 38.000 unit atau tumbuh 8,57% dari tahun ini yang ditargetkan 35.000 unit.

Tahun 2013, Hino hanya menargetkan pertumbuhan penjualan 8,57% dari tahun 2012 yang sebanyak 34.000 unit. "Keadaan ekonomi di Indonesia tahun depan semakin bagus dari tahun 2013. Harga komoditas serta industri pertambangan akan semakin baik," ujar Kayanoki, Jumat (22/11) malam, di Tokyo.

Keyakinan Kayanoki bukannya tanpa alasan. Menurutnya, kendaraan produksi Hino memiliki tingkat efisiensi pemakaian bahan bakar tinggi. Ini sejalan dengan keinginan konsumen yang kebanyakan berasal dari industri tambang untuk melakukan penghematan. "Kami selalu siap bersaing," imbuhnya.

Kayanoki tidak terlalu khawatir agenda Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 akan mengganggu aktivitas dan target penjualan Hino.
Untuk memperkuat penjualan di Indonesia, Hino sudah menganggarkan dana hingga ¥ 10 miliar, atau setara Rp 1,15 triliun (kurs tengah BI per 25 November, ¥ 1=Rp 115,27) untuk mengembangkan industri di Indonesia. Jumlah itu merupakan anggaran ekspansi periode tahun 2013 hingga April 2014. Jumlah tersebut di luar biaya pendirian beberapa tambahan pusat layanan servis (service center) yang baru dibangun di Medan dan Balikpapan.

Dana itu digunakan untuk pengembangan pabrik Hino di Indonesia. Hino juga melakukan alih teknologi, sehingga pabrik di Indonesia mampu membuat komponen-komponen kendaraan, sehingga harga menjadi kian bersaing.

Kayanoki bilang, hingga kini, di Indonesia Hino memasarkan sekitar 60 jenis varian truk dan bus, dari total sekitar 100 unit jenis kendaraan yang diproduksi Hino. Sebagian besar adalah jenis kendaraan berat untuk industri pertambangan. Soal sistem keamanan dan kenyamanan, Hino tak mau kalah. Asal tahu saja, Hino telah merancang sistem keamanan mumpuni bertajuk pre crash safety (PCS) yang akan memberi peringatan dini bagi pengendara bila ada kemungkinan terjadi tabrakan.

Secara teknis, sistem sensor yang ditanam pada bagian muka kendaraan akan memberikan sinyal peringatan kepada pengemudi pada jarak sekitar 200 meter sebelum terjadi benturan. "Bila tidak ada respon, sistem pengereman akan dilakukan secara otomatis pada 2,5 detik sebelum terjadi benturan," imbuh Unosawa, pengajar pada Customer Technical Center Hino Motors saat demonstrasi pengujian sistem PCS yang ditanam pada unit bus bertajuk Hino S'elega di Hamura, Jepang. Hino S'elega adalah produk bus Hino Motors berkapasitas 46 penumpang dengan mesin 13.000 cc.

Selasa, 26 November 2013

Hino hadir di Pameran Otomotif Surabaya



Surabaya kembali nenggelar pameran otomotif yaitu Pameran Otomotif Surabaya.


Pameran ini digelar di Grand City Mall. Berbagai pridusen otomotif nasional hadir dan tentu salah satunya adalah HINO.

Apa saja yang akan ditampilkan oleh Hino? Ayo... datang ke booth Hino ya. 




Ingat, Hino hadir di "INDOOR" dan juga "OUTDOOR".

Dapatkan souvenir menarik selama pameran...

Senin, 25 November 2013

Arti Maximizing Range

Di brosur, leaflet, spanduk ataupun background pameran Hino, terpampang tulisan "Maximizing Range".

Sebagian orang penasaran dgn arti Maximizing Range tersebut. Untuk itu, penulis menjelaskannya sbb:

Hino punya lineup yang menyediakan pilihan truk dan bus lengkap dari tenaga mesin (PS) kecil, sedang hingga  besar, dengan mesin Common Rail atau mekanis. 

Hino juga memberikan pilihan produk lengkap dari ragam pilihan sasis, pilihan fungsibody, dan lainnya sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Dengan Maximizing Range  maka konsumen tinggal pilih kendaraan Hino sesusi dgn kebutuhan bisnis anda. 

Apapun bisnisnya, Hino pilihannya!

Hino tawarkan Free Service Program

Hino meluncurkan Free Service Program (FSP) sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada para pelanggannya di seluruh Indonesia.

Sales and Promotion Director Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Santiko Wardoyo menyebutkan bahwa program ini juga bertujuan untuk menarik konsumen agar menggunakan produknya.

"Hino siap memberikan pelayanan berkala gratis," katanya saat jumpa pers di Bekasi.

Pelayanan gratis yang diberikan yakni ketika penggunaan mencapai 60 ribu km atau mencapai 1 tahun sejak menerima kendaraan.

Santiko menyebut bahwa pemberian program perawatan gratis ini sebagai bentuk edukasi pemilik truk atau mobil niaga agar terus merawat truknya dalam kondisi baik meski terus digunakan.

"Karena kan milesnya truk itu panjang dan dipakai terus-menerus," katanya.

Selain itu, dengan kondisi truk yang tetap dijaga, membuat harga jual kembalinya tetap terjaga.

"Lebih safe juga dan berumur panjang sehingga tetap produktif," katanya.

Senior Executive Office Service and Spare Part Division HMSI Irwan Supriyono menyebutkan bahwa ini merupaka program pertama yang dilakukan untuk kendaraan komersil.

"Gratis sparepart, pelumas dan tenaga kerja," katanya.

Youtube: Talkshow Hino

Klik link dibawah ini:
http://youtu.be/-DK27LqoZts

Minyak Tanah Nujan Bahan bakar

Jangan mengisi tangki dengan GASOLINE/MINYAK TANAH.

Jika anda menuangkan minyak tanah dlm tangki, buanglah minyak tanah tersebut dgn menguras tangki.

Menghidupkan mesin, dgn minyak tanah dlm tangki adalah BERBAHAYA dpt menimbulkan kebakaran dan mesin rusak.

Tachometer

Adlh alat menandakan putaran kecepatan mesin.

Overrunning berarti kecepatan mesin melebihi putaran mesin yg diijinkan. Mengoperasikan mesin pd kecepatan ini akan memberikan beban berat pd beberapa komponen dr mesin dan akan mengakibatkan kerusakan mesin.

Tips Hino:
Daerah HIJAU
Memberikan tanda kecepatan paling bagus dan hemat bahan bakar

Daerah MERAH
Memberikan tanda bahaya pd kecepatan mesin (overrunning).

Mengemudilah di daerah HIJAU agar irit bahan bakar dan memperpanjang usia mesin.

Sabtu, 23 November 2013

All about Hino

Hino Batam: Roda Mas Makmur

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Yellow Hino FL235

Untuk angkutan tangki minyak 16.000 liter, Hino menyediakan kendaraan truk Hino FL235.

Terbukti Hino adalah kendaraan yang tangguh, nggak rewel dan mudah perawatannya.

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Jumat, 22 November 2013

Kendaraan "Hino Pintar"

Hino menghadirkan tiga bus inovatif di lantai Tokyo Motor Show 2013. Ketiganya lahir dengan teknologi canggih yang tertanam di dalamnya. Mereka adalah si ceper Poncho Mini, Melpha plug-in hybrid, dan S'elega yang punya sederet fitur keamanan.

Rupanya, Hino ingin mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain besar untuk kategori bus, selain Mercedes-Benz. Ketiga model ini cukup menarik perhatian, bahkan banyak pengunjung yang tertarik masuk ke dalamnya karena penasaran dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Poncho Mini
Merupakan versi lebih kecil dari Hino Poncho. Panjangnya cuma 4,9 meter dan lebar 1,89 meter. Kapasitas tempat duduk untuk 11 orang. Menggunakan motor listrik guna mengurangi dampak emisi gas buang. Diklaim, punya ruang penumpang lebih lega meski bodinya kecil. Hal ini diperoleh karena tidak ada mesin bakar dand Arivetrain yang cukup memakan tempat.

Klaim Hino, inilah bus dengan kenyamanan ekstra, ramah lingkungan, dan ramah penumpang. Lantainya sangat rendah, bahkan bisa menggelindingkan kursi roda atau stroller bayi saat menaiki bus tanpa bantuan tangga.

Melpha Hybrid
Melpha kini punya varian hibrida, dipajang dalam bentuk klinik berjalan. Menariknya, motor listriknya bisa dipakai sebagai tenaga pengganti dengan kapasitas sangat besar, layaknya generator diesel untuk situasi darurat. Diklaim, mampu mengaliri listrik satu hall dalam 30 jam.

Untuk pengoperasian normal, motor listrik tersebut berguna sebagai sumber energi ketika melakukan perjalanan jarak jauh atau sedang mendaki. Dengan panjang 8,9 meter dan lebar 2,3 meter, dimensinya sama dengan Melpha non-hybrid.

S'elega Tour Bus
Ini yang paling menarik, sebab memiliki segudang fitur keselamatan tertanam dalam bus pariwisata ini. Terdapat teknologi pre-crash safety systems. Fitur ini memantau gestur dan tatapan mata pengemudi jika sudah mulai mengantuk dengan memberi peringatan suara.

Ada juga damage-mitigating brake system, didesain untuk mengurangi kecepatan bus dalam sedetik sebelum menabrak kendaraan di depan. Selebihnya, fitur-fitur keamanan standar seperti mobil canggih seperti peringatan pindah jalur, mobil mendekat, dan sebagainya. 

Hino "Warga Baru"


Bermata biru.. seperti mata bule...
Bergincu merah... bumpernya.. kelihatan seksi bus "Warga Baru" ini...

Yellow Hino Bus

Bagaimana pendapat Anda dgn bus Hino ini?

Tampak gagah dan kerenkan?...
Gunakan bus Hino untuk keperluan wisata karena Hino adalah " Pakarnya Bus dan Truk"

Gathering Hino di Semarang

Gathering Hino di kota Semarang berlangdung meriah. 

Duta Cemerlang Motor sebagai dealer Hino di Semarang menjadi dealer pelaksanya.

Kamis, 21 November 2013

Hino RN 285 : PO Harapan JayA


Walaupun baru diluncurkan, animo pengusaha dgn Hino RN285 sungguh luar biasa. PO Harapan Jaya mempercayakan layanan penumpangnya pada Hino 285 yang mampu memberikan kenyamanan prima bagi penumpangnya.

Hino sebagai Market Leader bus di Indonesia, mengerti betul harapan para pengusaha bus agar tetaj jaya, yaitu menghadirkan kendaraan irit bahan bakar. Untuk itulah, bus Hino RN285 di ciptakan dengan sistem Commonrail sehingga supply solarnya diatur oleh komputer yang disebu ECU.

Tampilan warna merah dan putih mendominasi bodi kendaraan Harapan Jaya, siap untuk hilir mudik menghantar para penumpang....

Ayo segera rasakan kenyamanan.....kehandalan....bus Air Suspension yaitu bus Hino RN285.

 

Hino Genuine Oil (HGO)


Bagi para pemilik kendaraan Hino, untuk oli mesin sdh tersedia Hino Genuine Oil (HGO).

Oli yg didisain khusus untuk kendaraan Hino shg bisa dipakai s/d 20.000 km.

Dapatkan HGO di dealer Hino terdekat...

Rabu, 20 November 2013

Launching Hino RN285 di dealer Hudaya Maju Mandiri

Bertepatan dgn pembukaan dealer Hino di Cibitung yaitu Hudaya Maju Mandiri, dilakukan Launching Bus Hino RN285.

Bus Hino RN285, produk dgn teknologi Common Rail yg irit bahan bakar dan pakai suspensi udara shg penumpang makin nyaman.

Info lengkap ttg bus Hino RN285, hubungi dealer Hino terdekat.

Harga Hino bus RN 285 ?

Setelah meresmikan diler 3S terbarunya di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) juga meluncurkan bus terbarunya, Hino RN 285.
 
Bus terbaru dari pabrikan asal Jepang ini dilengkapi dengan stabilizer dan lateral rod pada shock absorber depan dan belakang, memberikan kestabilan kendaraan yang lebih baik. Model bus ini juga menggunakan mesin diesel Common Rail turbo intercooler JO8E-VT bertenaga besar namun hemat dalam bahan bakar.
 
Hino RN 285 memiliki wheelbase 6.000 mm dan menggunakan 3 filter solar yaitu main filter 1 dan main filter 2 menjadikan penyaringan lebih bersih dan. membebaskan solar dari kontaminasi zat atau material lainnya, sehingga hasilnya adalah pembakaran yang sempurna dan mesin pun menjadi awet.
 
"Bus RN 285 ini untuk menyikapi kebutuhan transportasi di Indonesia serta memberikan kenyamanan lebih kepada para penumpang dan masyarakat umum karena bus ini menggunakan stabilizer dan lateral rod pada shock absorber depan dan belakang," Ujar Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director HMSI di diler Hino Cibitung, Rabu (20/11/2013).
 
Hino RN 285 ini juga menggunakan transmisi ZF61000BD yang mempunyai perpindahan gigi yang ringan, sangat baik dalam mendapatkan akselarasi dan kecepatan, membuta bus Hino ini cocok untuk dijadikan sebagai angkutan penumpang untuk dalam maupun luar kota.
 
Harga Hino RN 285 ini dibanderol sebesar Rp730 juta off the road DKI Jakarta, untuk sasisnya saja. Sedangkan untuk karoseri busnya sendiri tergantung permintaan pelanggan.

Pembukaan dealer Hino di Cibitung; Hudaya Maju Mandiri

Guna memperkuat jaringan penjualan, servis, dan suku cadang, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) meresmikan diler 3S terbarunya di Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.
 
Diler 3S (sales, service, dan spare part) terbaru ini akan memberikan kemudahan pelayanan bagi para pelanggan Hino di daerah Jawa Barat, khususnya Cibitung dan juga masyarakat umum.
 
Pembukaan diler di Cibitung ini juga karena daerah ini memiliki potensial yang akan berpengaruh pada pengembangan jaringan, dan tentunya juga kepada potensi bisnis PT Hudaya Maju Mandiri dan Hino.
 
"Peresmian showroom 3S Hudaya Maju Mandiri yang telah direnovasi sesuai dengan standar Hino ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan, termasuk area service yang lebih luas serta ketersediaan spare part yang lebih lengkap sehingga pelayanan aftersales kepada pelanggan Hino menjadi lebih cepat, serta didukung mekanik yang berpengalaman, terampil, serta handal dalam merawat kendaraan Hino," papar President Director HMSI, Toshiro Mizutani, saat peresmian diler terbaru Hino di Cibitung, Rabu (20/11/2013).
 
Diler Hino ke-21 yang sudah memenuhi standar baru Hino ini dibangun dengan luas total bangunan 3505 m2 di atas lahan seluas 5.853 m2 yang menghabiskan investasi sekira Rp2 miliar untuk proses renovasi diler terbaru ini.
 
Diler 3S Cibitung ini beralamat di Jalan Raya Teuku Umar Km 44 No 2 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Diler ini dilengkapi dengan delapan bay untuk service yang mampu menangani setidaknya 3.739 unit per tahun.
 
Sebagai pemimpin pasar kendaraan niaga, Hino menyadari bahwa dalam menjual kendaraan niaga, penjualan merupakan bagian kecil dari proses kepemilikan kendaraan. Maka dari itu Hino memberikan pelayanan yang berbeda, dimana konsumen ditempatkan sebagai rekan bisnis.
 
Hino Indonesia sendiri memiliki 140 outlet penjualan, 185 jaringan servis, dan lebih dari 1.875 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk mendukung layanan purna jual Hino juga membuka cabang di Balikpapan dan Medan, serta membuka depo suku cadang di Banjarmasin, Balikpapan, Medan, dan Surabaya.

Hino tambah 3 dealer lagi sampai akhir 2013

Sebagai produsen yang bergerak di bisnis kendaraan niaga, layanan purna jual dan pelayanan after sales service memang menjadi faktor utama yang sangat diperhatikan oleh Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) sebagai distributor kendaraan Hino di Indonesia.
 
Pabrikan asal Jepang ini berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik terhadap perawatan kendaraan Hino yang menjadi andalan bisnis bagi pelanggannya. Selain itu, Hino juga berencana untuk menambah jaringan diler 3S sampai akhir tahun.
 
"Sampai akhir tahun ini kami berencana untuk menambah tiga diler lagi. Rencananya ketiga diler akan berada di Ciawi, Jambi, dan mataram," ujar Marketing and Diler Development Director, Nobutaka Otani, di sela-sela peresmian Diler Hino Cibitung, Rabu (20/11/2013).
 
Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan, Hino juga meluncurkan program yang menarik antara lain Free Service Program atau FSP yaitu layanan berkala gratis bagi kendaraan Hino.
 
"Hino siap melayani pelayanan FSP dengan memberikan layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60 ribu km atau mencapai setahun (mana yang terlebih dahulu tercapai) sejak pelanggan membeli atau menerima kendaraan baru Hino dari diler resmi," ungkap Irwan Supriyono, Senior Executive Officer Service and Spare Part Division Hino Indonesia.
 
Hino sendiri telah memiliki 140 outlet penjualan, 185 jaringan servis, dan lebih dari 1.875 toko suku cadang yang tersebar di seluruh Indonesia. Untuk mendukung layanan purna jual Hino juga membuka cabang di Balikpapan dan Medan, serta membuka depo suku cadang di Banjarmasin, Balikpapan, Medan, dan Surabaya.

Reopening Dealer Hino: Hudaya Maju Mandiri

Untuk memberikan layanan prima maka Hino telah merenovasi dealernya agar bisa memberikan  kenyamanan dan kemudahan.

Tgl 20 Nov 2013, Hudaya Maju Mandiri dealer Hino yang berlokasi di Bekasi telah resmi melakukan Reopening.

Standar showroom, standar service bay dan juga standar gudang sehingga pelanggan Hino dapat merasakan layanan prima.

Ini semua bukti komitmen Hino untuk terus berkembang, mempertahankan komitmennya sebagai "pakarnya bus dan truk"



Hino RN285 untuk penumpang yang mendambakan kenyamanan


PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memproduksi armada baru bernama Bus RN 285. Produk yang dibanderol dengan harga Rp 730 juta dengan kondisioff the road ini difokuskan sebagai transportasi pariwisata dan bus antar kota.

Santiko Wardoyo, Sales and Promotion Director HMSI mengatakan bahwa hingga saat ini pemesanan untuk produknya sudah sekitar 300 unit. "Akan didistribusikan Januari 2014," kata Santiko.

Hadirnya Bus RN 285 ini menjadikan total varian bus Hino menjadi empat. Di antaranya Hino Bus FB 130, Hino Bus AK 215, serta Hino Bus RK235-RK 260. 

Bus baru Hino ini akan dijual di seluruh Indonesia. Untuk Sumatera, Santiko melihat penjualan busnya akan meningkat di daerah Sumatera bila jalan tol lintas Sumatera yang menghubungkan Lampung hingga Aceh sudah dibangun.
"Penjualan bus besar di Sumatera masih kecil. Kalau tol lintas Sumatera selesai dibangun diperkirakan baru meningkat," kata Santiko.

Selasa, 19 November 2013

Gathering Dutro

Berbagai macam spare parts HOP selalu ditampilkan pada saat Gathering.

Para customer, dapat mengetahui berbagai jenis suku cadang Hino yang sudah di buat lokal. Harga makin terjangkau tetapi kualitas terjamin.

Proses pembuatan dibawah pengawasan para teknisi Hino sehingga setiap suku cadang HOP yang dibuat, benar-benar terjamin.

Dapatkan suku cadang HOP di jaringan Hino.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Paket Hino Yang Lengkap

Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Sabtu, 16 November 2013

Hino AK8 PO Murni Jaya


Kehandalan bus Hino AK8 sehingga PO Murni Jaya mempercayakannya pada Hino.

Untuk info lengkap tentang Hino, hub dealer Hino terdekat!

Jumat, 15 November 2013

New HOP. : 11116 LAA30

Untuk memberikan pilihan suku cadang yg murah tetapi dengan kualitas terjamin, Hino mempunyai produk lokal yg dinamajan HOP.

Beragam parts HOP yg tersedia.

Gasket Cylinder Head yg merupakan bagian pdnting di mesin juga telah tersedia.

Segera hubungi dealer Hino terdekat...

Kamis, 14 November 2013

Hino akan hadir di Pameran Ototif Surabaya 2013

Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2013 akan digelar dari 27 Nov – 1 Desember. Tahun ini akan menjadi penyelenggaraan ke-4 kalinya. 

Pameran ini digelar tidak terlepas dari potensi Jawa Timur yang diperkirakan pada periode Januari-Agustus 2013 menyumbang penjualan mobil mencapai angka 22%. Angka tersebut meliputi penjualan newcomer cars dan blurb vehicles, yang menunjukkan kenaikan berkat semakin meningkatnya pembangunan kawasan industri dan proyek infrastruktur.

Hino Bus RN 285, pilihan tepat dan terpercaya

 
 
 
 
 
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) beberapa waktu lalu menggelar acara talkshow di sebuah radio. Acara yang cukup seru, karena membahas peluncuran produk baru yaitu Hino Bus RN 285.

Turut serta dalam pembicara Bapak Heru Awijono, Sales Cat. 3 (Ranger) Division (PT. HMSI), Bapak Wellman dari PT Indosentosa Trada, dan dari pihak Service Division PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) juga Spare Part Division PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).
 
Acara terbagi dalam 3 segmen, yang pertama membahas Hino sebagai jawara pasar bus sejak tahun 2007. Segmen kedua membahas Hino Bus RN 285 Common Rail, dan segmen ketiga membahas service excellent yang dilakukan Hino.
 
Perlu diketahui, Hino adalah merk kendaraan niaga (Truk dan Bus) asal Jepang yang telah hadir di Indonesia sejak Desember 1982. Di Indonesia data retail 7 tahun terakhir sejak tahun 2007, menunjukkan bahwa Hino adalah jawara pasar bus dengan pangsa pasar selalu di atas 57%. Selama 13 tahun berturut-turut hingga kini Hino memimpin pasar bus dan truk sedang di Indonesia, serta menjadi distributor Hino dengan penjualan terbesar diluar Jepang selama 6 tahun terakhir.
 
Menurut Sales Division PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Heru Awijono, sejak tahun lalu Pabrik Hino pun telah meningkat kapasitas produksinya hingga 75.000 unit per tahun. Sehingga, Hino Indonesia kini menjadi pangkalan produksi strategis bagi kawasan ASEAN, yang siap memenuhi kebutuhan dalam maupun luar negeri. Hino juga telah mengembangkan Pusat Spare Parts di Jatake, dan membuka Depo Spare Parts di Banjarmasin, Surabaya dan pada tanggal 28 Juni 2013 yang lalu telah meresmikan Hino Service Center dan Part Depo di Medan. Dan sebagai bentuk komitmen Hino yang senantiasa memberikan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan para konsumennya, PT Hino Motors Sales Indonesia selalu mengembangkan produk secara continue dan salah satu buktinya, untuk tahun ini diluncurkan Hino Bus RN 285 dihari pembukaan Indonesia International Motor Show di JIExpo Kemayoran, 19 September 2013 yang lalu.
 
Ia menambahkan, kelebihan dari Hino Bus RN 285 dari produk sebelumnya antara lain: produk Hino Bus sebelumnya R260 PS dengan mesin mekanis menghasilkan tekanan tinggi secara instan. Produk saat ini RN 285 PS dengan mesin common rail menghasilkan tekanan tinggi yang konstan sehingga pembakaran lebih efektif, tenaga lebih besar, hemat bahan bakar dan emisi gas buang rendah (EURO-2) menggunakan DLC (Diamond Like Carbon) Injector, suatu sistem pelapisan injector untuk membuat injector lebih awet dan tahan lama, yang akan mengurangi efek keausan dari material Durability dari injector baik, karena menggunakan material yang tahan terhadap gesekan. Sistem supply bahan bakar Hino memiliki tekanan lebih konstan yang dapat meghasilkan torsi lebih besar. Penambahan filter pada primary filter menambah perlindungan system common rail dari kontaminasi bahan bakar. Design filter disesuaikan dengan system pasukan bahan bakar untuk didapat hasil yang efektif. Dan kapasitas pendinginan yang lebih besar untuk mendukung performa mesin yang maksimal.
 

Mengenai service excellent, Hino kini memiliki 139 outlet penjualan, 185 jaringan servis dan lebih dari 1.875 toko suku cadang yang tersebar di 34 propinsi di Indonesia. Untuk mendukung layanan purna jual, Hino telah memperluas pusat suku cadang di Jatake, Tangerang pada 9 September 2011, lalu. Dan untuk mendekatkan pelayanan kepada konsumen HMSI telah membuka 2 cabang di Balikpapan pada Februari 2013 dan Tanjung Morawa, Deli Serdang pada 28 Juni 2013. Saat ini Hino telah memiliki 5 depo, yaitu: Jatake-Tangerang, Banjarmasin, Surabaya, Balikpapan dan Tanjung Morawa.
 
Hino juga telah membekali jaringan service kami dengan berbagai pelatihan-pelatihan sehingga meningkatkan kualitas pelayanan terhadap konsumen dan diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan. Hino adalah customer based company. Salah satu kunci keberhasilan Hino yang utama ialah pelayanan purna jual yang prima. Sebagai perusahaan khusus kendaraan niaga, Hino sangat paham kebutuhan konsumen di segmen ini. Dan hal inilah yang secara terus menerus dijaga dan tingkatkan. Kepuasan kebutuhan konsumen adalah yang utama. Antara lain, memiliki Hino Customer Call Center 0-800-100-4466 (bebas pulsa) dan SMS Centre 0815-1900-1900 yang mendengar dan menjawab segala pertanyaan seputar tentang Hino mulai dari penjualan hingga langkah-langkah untuk service kendaraan.
 
Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Hino juga meningkatkan SDM dengan mengadakan Hino Sales School (HSS), Hino Technical Management Training (HTMT) dan Hino juga mengadakan Customer Satisfaction (CS) Contest untuk meningkatkan kemampuan SDM Hino. Sebagai bentuk kesungguhan Hino dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan pada tanggal 20 September 2013 lalu, Hino telah meluncurkan 60 unit Sevice Car LV (Light Vehicle) Model ke seluruh dealer Hino Indonesia. Dengan adanya Service Car LV Model diharapkan para pelanggan yang mengalami kesulitan dapat dijangkau dengan mobil tersebut. Demikian Hino di Tahun 2013 ini secara total akan memiliki 135 service car (28 service car Dutro model, 47 service car Dutro Model Pro-Care dan 60 Sevice Car LV Model) yang siap melayani para pelanggan di seluruh Indonesia. Tidak disitu saja, mulai dari 1 Juli 2013 lalu, setiap pembelian kendaraan Hino akan otomatis menikmati program servis gratis atau Free Service Program (FSP) yakni layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 km atau hingga 1 tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru Hino dari Dealer Resmi Hino. Perawatan gratis yang diberikan terdiri dari penggantian suku cadang, pelumas, jasa service dan hanya berlaku di dealer/outlet resmi 3S Hino.

Re Opening Dealer Trans Sumatera Agung di Medan

PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) optimis mampu mencapai target penjualan truk sebesar 36.000 unit pada tahun ini. Hingga posisi terakhir, pihaknya sudah menjual lebih dari 30.000 unit.
Presiden Direktur HMSI Toshiro Mizutani, mengatakan, itu kepada wartawan di sela-sela re-opening showroom 3 S Hino dari dealer PT Trans Sumatera Agung yang berlokasi di Jalan Pancing serta launching truk FM 260 TH.

Re-opening showroom yang melayani sales, service dan spare part (3S) ini juga dihadiri Pangdam I Bukit Barisan Mayjend TNI Burhanuddin Siagian, owner PT Trans Sumatera Agung Timin Bingei, Chief Operating Officer HMSI Shinji Yamasaki, Marketing and Dealer Dev Director HMSI Nobutaka Otani, General Manager PT Trans Sumatera Agung Kai Hen, Sales Executive Officer HMSI Hasan Susanto, Senior Executive Officer Service and Parts HMSI Irwan Supriyono dan undangan.

Toshiro Mizutani, mengatakan, secara nasional, market share Hino di kelas medium truck mencapai 60% dan dikelas light truck 13%. Hino, lanjutnya, memiliki komitmen untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Karena itu, pihaknya mendesain secara khusus kendaraan truk yang disesuaikan dengan kondisi Indonesia. Termasuk dengan mengeluarkan truk dengan dua varian mesin yakni konvensional dan common rel.

"Untuk tahun 2014, kami memprediksi kondisi perekonomian akan lebih baik. Karena itu, kami menargetkan penjualan truk sebanyak 40.000 unit," jelasnya.

Toshiro Mizutani juga memuji perekonomian Sumatera Utara yang memiliki potensi besar, terutama disektor perkebunan dan industri. Hal ini membuat HMSI bersama dengan PT Trans Sumatera Agung terus berusaha untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, khususnya konsumen Hino,diantaranya dengan pengoperasian showroom Hino oleh PT Trans Sumatera Agung di Pancing.

"Sebagai customer oriented company, peresmian showroom ini merupakan penetapan aplikasi standar baru di setiap dealer Hino. Kami berharap adanya standarisasi showroom dapat memaksimalkan pelayanan kepada customer Hino, dengan menawarkan fasilitas-fasilitas baru pada sales maupun after sales. Seperti area service yang lebih luas, ketersediaan spare part yang lengkap serta pelayanan yang lebih cepat," jelasnya.

Sementara Pangdam I/BB Mayjend TNI Burhanuddin Siagian mengapresiasi pembukaan showroom tersebut. Melalui pembukaan showroom ini, dirinya berharap jangkauan Hino dan PT Trans Sumatera Agung kepada masyarakat dapat lebih luas lagi dan semakin memudahkan masyarakat dalam memperoleh informasi tentang Hino.

Sales Executive Officer HMSI Hasan Susanto menambahkan, saat ini Hino juga telah memiliki part depo yang terletak di Tanjungmorawa dan mampu melayani kebutuhan suku cadang untuk wilayah Sumut, Aceh, Padang dan Riau.

Hanya 3Jam, Hino Dutro 115 ludes terjual di Makasar

PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) selaku dealer resmi Hino untuk wilayah pemasaran Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra) sukses mengantongi 115 surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk truk kategori Dutro.

Penjualan itu diraih hanya dalam waktu tiga jam dalam acara Hino Dutro Customer Gathering yang digelar PT KMS dan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) Hino di Indonesia di Hotel Swiss Belinn Makassar, Kamis (14/11/2013).

Direktur PT KMS, Erwin Tandiawan mengatakan, penjualan yang diraih tersebut tak terlepas dari dukungan masyarakat yang mempercayakan Dutro sebagai kendaraan penunjang bisnisnya serta kerja sama perbankan dan lembaga pembiayaan.

Hino Dutro Customer Gathering merupakan wujud apresiasi Hino kepada konsumen loyalnya. Acara ini dihadiri Founder PT KMS Ricky Tandiawan, General Manager Sales PT HMSI Irwan Barlian, Regional Sales Manager PT HMSI Agung, mitra Hino, serta ratusan konsumen Hino.

Ratusan unit yang berhasil dipasarkan tak terlepas dari program menarik yang ditawarkan selama acara berlangsung. Ada hadiah langsung berupa LED 22 inci LG, BB Bellagio 8 GB, Samsung Galaxy Tab 3,8 inci, Apple iPad mini WiFi&Cellular 32 GB, laptop HP Envy Touch Smart 4-1223, dan motor Honda BeAT FI.

Selain itu, juga penawaran berupa gratis biaya jasa dan suku cadang selama setahun atau 60 ribu kilometer, bunga 0 persen, dan hadiah paket tur wisata ke Thailand dan Singapura.

Iklan Hino di Kompas

Inilah iklan Hino di Kompas, Jumat 15 Nov 2013.

Hino Technical Management Training

Untuk mempersiapkan para mekanik Hino di dealer maka PT HMSI mengadakan pendidikan selama 6 bulan uang dinamakan Hino Technical Management Training (HTMT).

Para lulusan SMK dari berbagai bisa mendaftar di dealer Hino. Pada saat recruitment akan diadakan test.

Bagi yang lulus seleksi maka para teknisi tersebut akan bekerja di dealer Hino seluruh Indonesia.

Lulusan HTMT harus bersedia ditempatkan di Dealer Hino seluruh Indonesia dan ada ikatan dinas selama 2 th.

HTMT menunjukkan bahwa Hino sangat fokus dengan SDM yang profesional berstandar Hino di semua dealer.

Hino "move to the next stage"

Rabu, 13 November 2013

Training Service Manager

Dengan tema, "Total Support untuk customer" maka Hino menyelenggarakan training untuk para service manager dealer.

Bertempat di hotel Olive, training ini diselenggarakan pada 12-14 November 2013.

Peran dealer sebagai ujung tombak layanan menjadi sangat penting. Customer harus bisa merasakan yang "berbeda" jika kendaraannya di service di bengkel Hino.

Dealer, dituntut untuk terus berinovasi dalam layanannya. 

Beberapa program andalan Hino telah diluncurkan, seperti: 
1.Mobile Service
2.Service Campaign
3.Service Contract
4. Free Service Program

Itu semua, bukti Komitmen Hino terhadap para pelanggannya. 

Hino akan selalu memberikan "Total Support" kepada para customernya.

Selasa, 12 November 2013

Hino Night di Pontianak

PT Automobil Borneo Perdana berhasil mencapai penjualan mobil niaganya dengan merk Hino sebesar 75 persen dari target sebanyak 600 unit sepanjang tahun 2013. Keberhasilan tersebut membuatHino menguasai market share kendaraan niaga sekitar 60 persen di Kalbar.
 
Branch Head PT Automobil Borneo Perdana, Agustiono Sudiro, menyatakan optimismenya bisa menggarap sisa 25 persen dari target hingga akhir tahun. Di antaranya dengan menggunakan berbagai strategi untuk mengenjot penjualan. Ia justru memprediksikan target 2014 bisa naik 20-30 persen dari tahun ini.
 
"Penjualan akan digenjot dengan berbagai strategi, termasuk Hino Night. Kami coba gelar gathering paket strategi service campaign, seperti yang pernah kami gelar di Sanggau, Sintang, dan Pontianak. Dari situ, kami akan mengetahui kebutuhan customer dan mendeteksi customer baru yang bukan gunakan produk Hino,"  ujarnya kepada wartawan saat jumpa pers pada acaraHino Night Pontianak di Kalimantan Ballroom, Aston Hotel Pontianak and Convention Center, Jumat (8/11/2013).
 
Ia menambahkan, di pasar kendaraan niaga, pertumbuhan konsumen baru sangat kecil, hanya berkisar 5-10 persen per tahun. Oleh Karena itu, para pengguna kendaraan niaga rata-rata pemain lama, yaitu lebih dari 70 persen pembeli kendaraan Hino adalah konsumen yang ssudah pernah membeli Hino.
 
Pada kesempatan yang sama, Executive Officer Sales Division PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Hasan Susanto, mengatakan secara nasional Hinomenguasai market share sekitar 60 persen dengan target penjualan sebanyak 40.000 unit. Sedangkan untuk target 2014 akan ditentukan sesuai dengan perkembangan perekonomian nasional.
 
"Target 2014, kita lihat pertumbuhan ekonomi nasional. Jika ekonomi tumbuh kira-kira 60 persen, tahun depan target kita 40 ribu unit. Kita bersyukur sejak pertama kali Hino launching pada tahun 2002, 11 tahun, tahun per tahun  penjualan naik terus, bisa tembus jual 1.000 unit," tuturnya.
 
Owner PT Automobil Borneo Perdana, Soesilo Halim Gunawan, mengatakan, pengembangan dan perluasan pasar akan selalu dilakukan Hino di Kalbar, di antaranya sudah memiliki beberapa cabang untuk menjangkau para customer. Antara lain cabang di Singkawang, Ketapang, Sintang, dan Sanggau.  
 
"Dengan dibukanya beberapa cabang sehingga pelanggan tidak perlu lagi ke Pontianak jika ingin memiliki kendaraan Hino. Demikian juga sparepart, kita jamin akan terjangkau ke seluruh daerah dengan harapan setiap bengkel tersedia," ujarnya.
 
Selain itu, Hino juga memberikan training kepada para supir konsumen. Mereka diajarkan cara mengoperasikan unit dengan benar dan lebih baik sehingga meminimalisir risiko kerusakan dan memperpanjang usia pakai.
 
Executive Officer Service and Sparepart Division HMSI, Irwan Supriono menjelaskan, kendaraan Hino membawa teknologi terbaru mesin common rail. Hinomemiliki varian sangat luas dengan beragam pilihan jenis dan besaran tenaga mesin. "Kami punya maximazing range.

Lebih dari 60 varian unit, dari paling kecil sampai paling besar. Jenis mesin common rail dan konvensional, serta jenis tenaga mesin 110 PS sampai 350 PS. Konsumen tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan mereka," ujarnya.
 
Hino terus meningkatkan kualitas layanan dengan memberikan total support bagi konsumennya. HMSI meluncurkan program servis gratis atau free service program (FSP). Kendaraaan konsumen dirawat oleh tenaga berpengalaman terlatih, sehingga performa kendaraan lebih optimal.

Hino memberikan layanan perawatan berkala gratis hingga 60 ribu kilometer atau setahun sejak pelanggan membeli atau menerima unit dari dealer resmi Hino. FSP meliputi penggantian suku cadang, pelumas, dan jasa service.

Sabtu, 09 November 2013

Dapatkan Spare Parts Hino Lokal

Klik youtube ini :http://youtu.be/KqJgIdlmKB0

Partshop Gathering di Pekanbaru

Untuk meningkatkan hubungan dengan partshop Hino di daerah Pekanbaru, dealer Gita Riau Makmur mengadakan PARTSHOP GATHERING.

Awarding atas prestasi beberapa partshop yg telah menjual suku cadang Hino, baik untuk Kategori 3 msupun Kategori 2 juga diberikan.

Para partshop telah membantu untuk menyediakan suku cadang Hino bagi para customer Hino.

Dengan semakin banyak partshop yg menjual suku cadang Hino, maka akan semakin memudahkan para pemilik kendaraan Hino untuk mendaoatjannya.

Sehingga, kendaraan Hino akan terus beroperasi sesuai jargonnya " Lebih Jago Cari Duit"

Jumat, 08 November 2013

Suku Cadang "HOP" pilihan terpercaya

Maraknya pemalsuan suku cadang sehingga para customer Hino harus berhati-hati ketika membeli suku cadangnya.

Perhatikan :
1.Label
2.Kemasan
3.Fisik part

Untuk mendapatkan jaminan suku cadang Hino ASLI, belilah di dealer-dealer Hino terdekat.

Hino "Pakarnya Bus dan Truk"

Red Hino : Murni Jaya

Menembus kemacetan menjelang malam, bus Murni Jaya mengangkut penumpang sehabis bekerja.

Rainbow Hino : Sumber Harapan

Kita mengenak Rainbow Cake yaitu caje dengan warna-warni seperti pelangi.

Bus Hino ternyata ada tang dicat mirip warna pelangi yaitu bus Sumber Harapan.

Dengan warna beragam dan menyala, menandakan sukacita. Sehingga akan menjadi Sumber Harapan untuk meraih masa depan.

Tumbler "HOP"

Buat souvenir customer, telah tersedia Tumbler "HOP".

Tersedia 3 warna yaitu Biru, Putih dan Merah.
Sent from my HinoBerry®
powered by HINO GENUINE PART

Selasa, 05 November 2013