Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Rabu, 06 Februari 2013

Re Opening Dealer Hino "Arimbi Jaya Agung" dan peluncuran produk baru Hino Cruising Ranger

"Jumbo Cruising Ranger FM 285 JD" sebagai varian line-up Hino Ranger terbaru, diperkenalkan oleh PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan dealernya PT. Arimbi Jaya Agung (AJA) bertepatan dengan peresmian gedung baru mereka di Cikokol-Tangerang tanggal 17 Januari 2013 lalu.

”Re-opening gedung baru dealer Hino di Cikokol Tangerang ini sebagai langkah antisipasi pertumbuhan penjualan kendaraan komersial di Tangerang dan sekitarnya yang makin meningkat dari tahun ke tahun. Melalui penerapan standardisasi baru disetiap showroom Hino, diharapkan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada konsumen Hino, karena dengan standar baru ini ada area service yang lebih luas, sehingga bisa memberikan pelayanan aftersales yang lebih cepat kepada pengguna.” demikian dikatakan oleh President Director HMSI Toshiro Mizutani

Hadir dalam acara tersebut President Director HMSI Toshiro Mizutani, Chief Operating Officer Director HMSI Shinji Yamasaki , Direktur Sales & Promosi HMSI Santiko Wardoyo, Marketing & Dealer Development Director HMSI Nobutaka Otani, Executive Officer Service dan Spare part HMSI Irwan Supriyono, General Manager Sales HMSI Hasan Susanto, dan owner PT AJA yakni Anton Prijanto.


Terkait produk Ranger terbaru, Toshiro Mizutani mengatakan, Kendaraan tersebut memiliki semua kelebihan dari Hino Ranger yang ada seperti Bertenaga (Powerful), Tangguh (Durable), dengan tambahan Smart, Economical (Ekonomis), dan Ramah Lingkungan (Environment Friendly).


"Jumbo Cruising Ranger FM 285 JD" tersebut diklaim memiliki mesin common rail dengan teknologi injector terbaru yang membuat perawatan lebih mudah. Selain itu, varian ini juga menggunakan DLC (Diamond Like Carbon) Injector, suatu sistem pelapisan injector untuk membuat injector lebih awet dan tahan lama, yang akan mengurangi efek keausan dari material yang tentunya akan memperpanjang usia kendaraan.

Hadirnya varian baru ini, untuk melengkapi model Ranger yang telah ada dengan tujuan untuk memenuhi semua kebutuhan kendaraan usaha bagi sejumlah pengusaha di indonesia yang sangat beragam bisnis dan area-nya.

"Hino FM 285 JD adalah pengembangan terbaru dari Hino, mengusung common rail. Dengan basic engine sama dengan Fm 260 JD yang sudah teruji kehandalannya. FM 285 JD menghasilkan tenaga dan torsi yang besar, sehingga new FM ini dirancang untuk operasi disemua medan baik off the road maupun on the road. Suku cadang sudah tersebar dan tersedia diseluruh daerah di Indonesia (mudah diperoleh) serta dapat saling menggantikan (interchangeability) antara FM 260 JD dan FM 285 JD. Biaya operasional rendah sehingga keuntungan yang diperoleh akan lebih tinggi. Oleh karena itu slogan Cruising ranger lebih jago cari duit." jelas Mizutani lagi.

Sementara itu, Direktur Sales dan Promosi PT. Hino Motors Sales Indonesia - Santiko Wardoyo mengungkapkan, Sejak tahun 2000 hingga saat ini, Hino telah menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial kategori 3 (truk Medium) dengan pangsa pasar 56% pada tahun 2012 dengan total penjualan 20.300 unit.

Hasil tersebut dikatakannya juga menunjukkan bahwa pasar hino ranger meningkat dari tahun 2011 dengan total penjualan 15,289 unit. Sementara itu, Hino truk ringan - Dutro (kategori 2) yang diluncurkan pada akhir tahun 2002 kini mencapai pangsa pasar 13% di 2012 dengan total penjualan 14,200 unit. Meningkat dari tahun 2011 yang hanya mencapai total penjualan 10,169 unit. Di tahun 2013 ini, Hino Indonesia menargetkan penjualan untuk semua kategori sebesar 40.000 unit di Indonesia.

"Unit seharga Rp. 769.000.000,- sasis off the road telah ditunggu oleh konsumen Hino. Dan saya optimis bahwa Jumbo Cruising Ranger FM285JD akan mendulang sukses Ranger sebelumnya.” Pungkasnya lagi.

Saat ini, Hino telah meningkatkan jaringan purna jual di 34 provinsi di Indonesia menjadi 135 outlet penjualan dengan lebih dari 1.800 toko suku cadang dan 185 outlet jaringan servis. Hino Indonesia juga mengadakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas servis kepada konsumen dan diharapkan dapat memenuhi harapan pelanggan.

Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, Hino juga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan membuat Hino Sales School (HSS), Technical Training Management (HTMT) dan juga menggelar kontes Kepuasan pelanggan atau Customer Satisfaction (CS) Contest untuk meningkatkan kemampuan SDM Hino.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar