Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Senin, 11 Februari 2013

Hino Bantu WWF Rehabilitasi Terumbu Karang di Alor

Peduli terhadap pelestarian ekosistem laut, mendorong PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT.Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) membantu World Wild Life (WWF) Indonesia untuk merehabilitasi terumbu karang di Alor, Nusa Tenggara Timur.


Bantuan secara simbolis diserahkan pada tanggal 17 Desember silam, bertepatan dengan perayaan 30 tahun Hino di Indonesia.


"Hino Indonesia akan terus berusaha menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman , ekonomis, dan tetap bertanggung jawab menjaga kelestarian lingkungan," ujar Mizutani Toshiro, Presiden Direktur HMSI, saat menyerahkan bantuan secara simbolis.


Rencananya, kegiatan rehabilitasi terumbu karang dengan menggunakan teknik “rock piling” atau menimbun batu-batuan, akan mulai dilakukan sekitar bulan Maret atau April, menunggu berakhirnya musim hujan.


“Kami memang sengaja menunggu hingga arus laut tidak terlalu kuat dan berbahaya,” ujar Maya, Corporate Communication WWF Indonesia. “Tidak hanya melakukan rehabilitasi terumbu karang, kami juga berencana memberikan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat sekitar agar turut menjaga ekosistem laut, khususnya terumbu karang.”


Kegiatan rehabilitasi terumbu karang di Alor, merupakan program ketiga antara Hino Indonesia dengan WWF Indonesia. Sebelumnya, keduanya juga pernah melakukan proyek truk modifikasi Hino untuk tempat belajar anak-anak kurang mampu di wilayah Jabodetabek pada 2010, dan rehabilitasi hutan di Kalimantan pada Januari 2012.


Program rehabilitasi terumbu karang merupakan proyek pertama WWF dengan menggandeng perusahaan atau korporasi. Sayangnya, baik pihak Hino Indonesia maupun WWF Indonesia enggan memberitahukan nilai donasi untuk program pelestarian lingkungan ini.


Selain memberikan donasi kepada WWF Indonesia untuk program rehabilitasi terumbu karang, dalam rangka perayaan ulang tahunnya yang ke-30, Hino Indonesia juga memberikan donasi kepada SIKIB untuk penanaman 33,000 pohon bakau di Tanjung Pasir-Banten, menyumbangkan 1 unit truk Dutro untuk Kota Palu Sulawesi Tengah, serta mendonasikan Nutrisi dan Vitamin untuk 200 anak dan lansia melalui Yayasan Kampung Kids.


Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Hino Indonesia juga memberikan beasiswa kepada 90 siswa di SMA Purwakarta, serta memberikan donasi kepada para petani dan nelayan di Purwakarta untuk membudidayakan ikan dan buah Manggis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar