Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 21 Februari 2013

Hino buka kantor cabang prrtama kali di Balikpapan

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), agen tunggal pemegang merek truk Hino, menargetkan wilayah Kalimantan bisa memberikan kontribusi sebesar 15% dari total penjualan tahun ini yang dipatok sebanyak 40.000 unit.

Direktur Pemasaran dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo menyebutkan kegiatan pertambangan dan perkebunan masih menjadi andalan bagi pihaknya dalam mendorong realisasi target tersebut.Target total penjualan Hino tahun ini meningkat 15,9% dibandingkan realisasi penjualan tahun lalu yang mencapai 34.500 unit."Karena kami sudah menyiapkan srategi untuk dapat merealisasikan target-target tersebut," ujarnya dalam Jumpa Pers Pembukaan Kantor Cabang Balikpapan HMSI, Kamis (21/2/2013).

Dia menyebutkan permintaan truk untuk angkutan memang didominasi dari Pulau Jawa utamanya untuk kebutuhan kargo.Kemudian disusul oleh Sumatera yang memiliki kedekatan geografis dengan Jawa serta dukungan fasilitas infrastruktur.Kendati demikian, industri pertambangan yang cukup besar di Kalimantan menjadi salah satu alasan dirinya optimistis dapat merealisasikan target tersebut.Peresmian kantor cabang HMSI di Balikpapan menjadi salah satu upaya untuk mendorong tercapainya target tersebut.

Presiden Direktur HMSI Toshiro Mizutani menyebutkan kantor cabang itu merupakan yang pertama kalinya dibangun HMSI di Indonesia.Kemungkinan hal itu akan menjadi salah satu pemicu bagi berdirinya kantor cabang lain yang serupa."Kantor cabang ini akan mendukung diler yang sudah ada di Kalimantan Timur. Tujuannya untuk pelayanan konsumen, ketersediaan suku cadang (spareparts), pelatihan mekanik serta perawatan kendaraan," ujarnya.Peresmian kantor cabang tersebut juga sebagai upaya untuk meningkatkan brand image Hino di Kalimantan Timur dan sekitarnya.Selain area servis yang lebih luas serta ketersediaan suku cadang yang lebih lengkap, pelayanan purna jual pun diklaim akan lebih cepat.

Tercatat Hino telah memiliki 135 unit jaringan penjualan, 185 unit jaringan servis dan lebih dari 1.800 toko suku cadang yang tersebar di 126 kota di Indonesia.Tahun ini rencananya jaringan tersebut akan bertambah menjadi 150 unit jaringan penjualan, 220 unit jaringan servis dan 2.200 toko suku cadang.

Kendati industri batubara masih melesu, Santiko menambahkan masih ada pertumbuhan permintaan akan truk.Ketahanan ekonomi nasional yang dinilai cukup bagus, termasuk Kalimantan, menjadi salah satu alasan bagi pihaknya dalam membangun optimisme tersebut.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi yang juga hadir dalam peresmian tersebut menyebutkan lokasi kantor cabang cukup strategis karena berdekatan dengan Terminal Peti Kemas (TPK) Kariangau dan sudah masuk dalam Kawasan Industri Kariangau (KIK).Selain untuk meningkatkan performa perusahaan, Rizal juga berharap fasilitas pelatihan mekanik juga bisa memberikan manfaat bagi pelajar di Balikpapan."Pelajar SMK dan Poltek Balikpapan kami harapkan juga bisa diberi peluang untuk ikut pelatihan kerja di sini," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar