Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Rabu, 28 Juli 2010

Hino PONCHO


Jakarta - Meskipun bus tidak semeriah mobil-mobil baru di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010, tapi upaya Hino menampilkan yang satu ini patut dilirik. Ya, Hino Poncho, sebuah bus yang ramah untuk para penyandang cacat, manula dan anak-anak.

Tampilannya pun unik, terutama pada bagian wajahnya yang dihiasi dengan lampu utama yang membulat, tidak seperti desain bus-bus konvensional. Apalagi desain bodinya yang memang sengaja dibuat ceper, sehingga sangat berdekatan dengan permukaan jalan.

Bodi cepernya tersebut sengaja dirancang agar memudahkan akses keluar masuk pada penyandangan cacat yang menggunakan kursi roda, juga manula dan anak-anak, dengan dukungan pintu yang juga cukup luas untuk dilalui.

Begitu juga pada bagian kabinnya yang lapang. Karena bus kecil dari Hino ini hanya berkapasitas 36 penumpang, dengan rincian 11 tempat duduk, 24 orang berdiri dan 1 supir. Kursi bagian tengahnya bisa dilipat, agar bisa menempatkan kursi roda.

Oleh pabrikannya, Hino Poncho diklaim sangat tepat dioperasikan di perkotaan yang padat karena dimensinya yang kecil, sehingga mudah untuk dikendarai, apalagi karena transmisinya sudah otomatis 5-speed.

Selain multi fungsinya tersebut, dengan dukungan mesin JO5D 4 silinder berkapasitas 4.728 cc, dengan tenaga 180 PS dan torsi 50 kgm, sangat irit bahan bakar dan juga tentunya ramah lingkungan karena sudah mengusung Euro4.

Tapi sayangnya, sepertinya bakal sulit bagi Hino untuk memasarkan Poncho di Indonesia, mengingat dengan posisi dek yang rendah, membuatnya riskan untuk melintasi jalan-jalan raya Indonesia yang bergelombang dan banyak lubang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar