Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 22 November 2013

Kendaraan "Hino Pintar"

Hino menghadirkan tiga bus inovatif di lantai Tokyo Motor Show 2013. Ketiganya lahir dengan teknologi canggih yang tertanam di dalamnya. Mereka adalah si ceper Poncho Mini, Melpha plug-in hybrid, dan S'elega yang punya sederet fitur keamanan.

Rupanya, Hino ingin mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain besar untuk kategori bus, selain Mercedes-Benz. Ketiga model ini cukup menarik perhatian, bahkan banyak pengunjung yang tertarik masuk ke dalamnya karena penasaran dengan kenyamanan yang ditawarkan.

Poncho Mini
Merupakan versi lebih kecil dari Hino Poncho. Panjangnya cuma 4,9 meter dan lebar 1,89 meter. Kapasitas tempat duduk untuk 11 orang. Menggunakan motor listrik guna mengurangi dampak emisi gas buang. Diklaim, punya ruang penumpang lebih lega meski bodinya kecil. Hal ini diperoleh karena tidak ada mesin bakar dand Arivetrain yang cukup memakan tempat.

Klaim Hino, inilah bus dengan kenyamanan ekstra, ramah lingkungan, dan ramah penumpang. Lantainya sangat rendah, bahkan bisa menggelindingkan kursi roda atau stroller bayi saat menaiki bus tanpa bantuan tangga.

Melpha Hybrid
Melpha kini punya varian hibrida, dipajang dalam bentuk klinik berjalan. Menariknya, motor listriknya bisa dipakai sebagai tenaga pengganti dengan kapasitas sangat besar, layaknya generator diesel untuk situasi darurat. Diklaim, mampu mengaliri listrik satu hall dalam 30 jam.

Untuk pengoperasian normal, motor listrik tersebut berguna sebagai sumber energi ketika melakukan perjalanan jarak jauh atau sedang mendaki. Dengan panjang 8,9 meter dan lebar 2,3 meter, dimensinya sama dengan Melpha non-hybrid.

S'elega Tour Bus
Ini yang paling menarik, sebab memiliki segudang fitur keselamatan tertanam dalam bus pariwisata ini. Terdapat teknologi pre-crash safety systems. Fitur ini memantau gestur dan tatapan mata pengemudi jika sudah mulai mengantuk dengan memberi peringatan suara.

Ada juga damage-mitigating brake system, didesain untuk mengurangi kecepatan bus dalam sedetik sebelum menabrak kendaraan di depan. Selebihnya, fitur-fitur keamanan standar seperti mobil canggih seperti peringatan pindah jalur, mobil mendekat, dan sebagainya. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar