Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 03 Maret 2015

Pertumbuhan Kendaraan Komersial Tunggu Gerakan Pemerintah


Kendaraan komersial memiliki karakteristik khusus yang berbeda dengan kendaraan penumpang. Ada kalanya, kendaraan komersial tumbuh saat kendaraan penumpang mengalami penurunan.

Namun, pertumbuhan tersebut tetap mengandalkan gerak pemerintah dalam hal penyerapan anggaran.
 
"Kalau pemerintah cepat menyerap anggarannya, pertumbuhan kendaraan komersial juga bisa cepat," kata Direktur Penjualan dan Promosi PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI), Santiko Wardoyo di Jakarta.
 
Santiko menjelaskan, awal tahun ini, pasar kendaraan komersial menurun sekitar 24 persen dibandingkan dengan Desember tahun lalu.
 
"Peningkatannya bukan semata karena anggarannya, tapi efek beruntun yang dihasilkan saat anggaran diserap," katanya.
 
Saat ada pembangunan seperti jalan, bandara, pelabuhan, dan lain-lain, kendaraan komersial yang mendukung pembangunan infrastruktur juga bisa ikut tumbuh.
 
Tapi selain itu, Santiko menyebut warga yang juga mengalami pertumbuhan ekonomi juga akan memberikan efek kenaikan pada kendaraan komersial.
 
"Kalau mereka naik kesejahteraannya, ada potensi konsumerisme. Barang-barang consumer goods itu tentu akan naik," katanya.
 
Selanjutnya, Santiko membeberkan bahwa untuk kendaraan komersial di bidang pertambangan dinilainya belum memiliki tiik terang.
 
"Karena itu berkaitan dengan ekonomi negara lain. Ditambah sekarang ekonomi di beberapa negara mengalami penurunan," urainya.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar