Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Minggu, 15 Maret 2015

Hino New Generation Ranger resmi diluncurkan di Lampung



PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan jagoan terbarunya, yakni Hino 500 Series New Generation Ranger di Graha Wangsa, Bandar Lampung.

Presiden Direktur Persada Lampung Raya Sugianto Azis menjelaskan mobil ini lebih tangguh dari pendahulunya.
Sasis baru Ranger yang sebelumnya 540 megapascal (Mpa) ditingkatkan menjadi 620 Mpa. Begitu pula dengan bumper depan terbuat dari fiber, tetapi tetap aman karena di belakangnya ada besi yang melindungi. Selain itu, bumper susu diletakkan terpisah, jadi bila ada lecet atau kerusakan tidak perlu membelinya satu set.

Tidak hanya itu, New Ranger hadir dengan tampilan tangguh dan khas dengan fitur aerodinamik melalui bumper besar. Itu dikombinasikan dengan lampu depan yang tajam, luas, serta lampu sen baru. Sementara itu, desain berbentuk huruf /V/ pada grill depan bertujuan mewujudkan kesan kuat dan dinamis.
Menurut dia, New Generation Ranger 500 Series tersedia dalam model cargo, tractor head, dump, dan mixer. Khusus untuk model cargo memiliki konfigurasi mulai dari 4 x 2, 6 x 2, dan 6 x 4 dengan pilihan wheelbase beragam, dari pendek, sedang, dan panjang. "Mobil tipe tertentu sudah menggunakan pendingin udara," ujar Sugianto, di Graha Wangsa, kemarin.

Dia menambahkan saat ini harga New Ranger untuk tipe FG series 4 x 2 mencapai Rp550 juta, Fl series 6 x 2 dijual Rp660 juta, dan dump truck tipe FM 285 dijual Rp870 juta.

Menurut Sugianto, market share Hino Lampung pada 2014 mencapai 72%, tetapi penjualan sedikit menurun karena terpengaruh perekonomian global. Pada 2014, Hino Lampung membukukan penjualan sekitar 775 unit, lebih rendah dibandingkan penjualan 2013 yang mencapai 1.023 unit.

"Penjualan mobil di Indonesia untuk varian truk secara umum memang menurun. Namun, kinerja kami masih cukup baik," kata Sugianto.

Dia menambahkan pada awal tahun ini penjualan Hino juga tidak begitu banyak. Namun, dia memprediksi mulai Februari hingga April akan ada peningkatan penjualan, khususnya mendekati perayaan Idul Fitri 2015.

Sementara itu, General Manager Sales Division Development PT HMSI Irwan Berlian mengatakan market share Hino Ranger secara nasional meningkat dari 59,1% menjadi 60,3% pada 2014.

Dia menargetkan tahun ini market share Hino Ranger secara nasional bisa mencapai 65%. "Ini merupakan rekor baru buat kami, sehingga 2015 makin optimistis," ujarnya.

General Manager Planning PT HMSI Prasetya Adi mengatakan varian baru Ranger ini tersedia dalam warna hijau dan putih. Hijau, kata dia, masih menjadi ciri khas Hino. "Lihat saja di jalan raya saat ini banyak dijumpai mobil Hino berwarna hijau. Karena itru, kami tetap mencirikan mobil dengan warna hijau," ujarnya.

Untuk meningkatkan pelayanan, kata Prasetya, Hino menyediakan pelatihan bagi sopir dan teknisinya. Selain itu, Hino juga berupaya menciptakan truk generasi terbaru dengan ketahanan dan kenyamanan maksimal yang mampu meningkatkan daya angkut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar