Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 14 Juni 2013

Kargo menjadi andalan Hino setelah bisnis batubara lesu

BALIKPAPAN - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan 7 varian Hino Ranger terbaru ke pasar Indonesia, khususnya di Balikpapan. Karena sektor tambang batu bara sedang melesu, kali ini Hino menyasar segmen kargo dan transportasi BBM.

Peluncuran 7 varian Hino Ranger diselenggarakan di HMSI cabang Balikpapan, Jl Soekarno Hatta, Km 13 kemarin (13/6). Acara tersebut dihadiri Presiden Direktur HMSI Toshiro Mizutani, Direktur HMSI Shinji Yamasaki, Executive Officer Sales HMSI Hasan Susanto, dan manajer cabang HMSI Balikpapan Guruh Andrepada. Acara itu mengusung tema "maximizing range".

Sebanyak 7 Hino Ranger baru ini terbagi menjadi 2 bagian, yaitu; 4 truk cruising ranger dengan mesin common rail yakni; Hino FG240JP truk 4x2 light cargo yang cocok untuk angkutan antar pulau dengan kapasitas volume luas. Hino FG240JS, truk 4x2 light cargo cocok untuk angkutan luar kota dan pulau dengan ruang kargo terpanjang di kelasnya.

Hino FL240JW, truk 6x2 medium cargo cocok untuk angkutan antar pulau dengan ruang kargo yang panjang.  Dan Hino FM285JW, truk heavy cargo yang tangguh di medan on road dan cocok untuk muatan berat.

Serta 3 truk ranger dengan mesin mekanik yang tangguh dan ekonomis, yaitu; Hino FG215JP, truk 4x2 light cargo dengan mesin 215 PS, cocok untuk angkutan operasi milk run/inter plan. Hino FG235JS, truk light cargo 4x2 cocok untuk angkutan antar kota dalam pulau yang memiliki kargo terpanjang di kelasnya, serta Hino FM260TH truk 4x6 tractor head, yang cocok untuk pengoperasian trailer 40 kaki.

Sepanjang tahun 2013 ini penjualan produk Hino di Kaltim sudah mencapai 43 % untuk truk kategori 3 yaitu medium cargo sedangkan untuk truk kategori 2 atau light cargo pencapaian Hino sebesar 8,6 persen. "Kami menargetkan untuk pangsa pasar Kaltim kategori 3 sebesar 60 %, karena melihat pertumbuhan ekonomi di Kaltim yang cukup bagus," ungkap Toshiro Mizutani pada konferensi pers kemarin.

Segmen pasar yang menjadi sasaran HMSI adalah segmen kargo dan distribusi BBM, karena di Balikpapan tidak ada kegiatan tambang jadi menurut Hasan Susanto, prospek di segmen kargo dan distribusi lebih berkembang untuk Balikpapan.

Toshiro juga mengatakan bahwa Hino memiliki keunggulan pada setiap produknya yang memiliki konsep QDR yaitu high quality (kualitas tinggi), high durability (lebih tangguh) dan high reliable (lebih andal). "Kami percaya bahwa konsumen menginginkan value of money sehingga kita menerapkan konsep QDR pada produk agar bisa memenuhi kebutuhan konsumen," tegas Toshiro.

Dari bulan Januari hingga Juni tahun ini saja Hino telah menjual sekitar 90 unit truk kategori 3 dan 97 unit truk kategori 2 di Balikpapan, dan harapan HMSI dapat menjual sebanyak 700 unit di semua kategori, hingga akhir tahun, dengan asumsi pangsa pasar masih sama seperti tahun 2012 lalu.

Selain meluncurkan 7 varian baru Hino Ranger, dalam kesempatan ini juga jajaran staf HMSI mengenalkan kantor cabang HMSI baru yang berada di Balikpapan yang juga digunakan sebagai tempat dilakukannya peluncuran dari 7 varian Hino Ranger tersebut.

HMSI cabang Balikpapan memiliki area showroom yang luas dengan kapasitas tampung 2 unit mobil dalam ruangan, 12 unit di halaman depan, dan 20 unit mobil di halaman samping. Serta memiliki 2 kendaraan service support untuk pelayanan pada produk Hino di areal tambang. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar