Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 14 April 2009

Spareparts NETWORK



Dalam menghadapi perkembangan bisnis spareparts yang semakin menantang, Dealer perlu merubah paradigma lamanya menjadi paradigma baru. Apakah paradigma baru tersebut? yaitu NETWORK SYSTEM.

Dalam paradigma lamanya, Dealer dalam memasarkan produknya dilakukan oleh Dealer sendiri. Hal ini dimungkinkan, karena :

1. Jumlah customer belum sebanyak sekarang

2. Jarak antara satu customer dengan customer lainnya tidak sejauh sekarang. Sehingga seorang partsman masih mampu untuk mengcovernya.

Tetapi, dengan adanya perubahan jaman yang semakin menuntut pelayanan yang lebih cepat maka perlu dipikirkan penambahan saluran distribusi, yaitu PARTSHOP. Kenapa sih perlu partshop? karena pada umumnya,partshoplah yang mau menyediakan stok spareparts yang cukup , disamping itu karena partshop FOKUS pada hanya bisnis spareparts sehingga partshop akan totalitas dalam melayani customer, partshop juga multi produk sehingga bila customer memiliki beberapa merk kendaraan dapat dilayani oleh partshop tersebut.

Kiranya dengan merubah 'MIND SET" , dengan mempercayakan PARTSHOP sebagai PARTNER dalam bisnya, dealer akan lebih mudah mengembangkan bisnis sparepartsnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar