Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 28 April 2009

Komitmen

KOMITMEN
“inilah yang membedakan PELAKU dan PEMIMPI”


Michelangelo menjalani kehidupan yang luar biasa. Mungkin artis terbesar dalam peradaban barat dan yang pasti yang paling berpengaruh. Ia di lahirkan sebagai ahli pahat. Ia pernah mengatakan bahwa ketika sedang minum susu waktu masih bayi, ia sudah mencintai peralatan tukang pahat. Ia menghsilkan maha karya diusia 21 tahun. Ia selesaikan patung “Pieta” serta patung “David”- sebelum berusia 30 tahun.
Patung "David"


Patung "Pieta"

Diawal usia 30 tahunan, Michelangelo dipanggil ke Roma oleh Paus Julius II untuk memahat makam paus yang luar biasa, namun kemudian malah diminta untuk membuat lukisan. Pada mulanya Michelango ingin menolaknya, karena tidak mau melukis selusin tokoh di atas kapel kecil di Vatikan itu. Namun ketika sang paus memaksanya, iapun akhirnya menerima tugas tersebut.

Lukisan di “Sistine Chapel”

Selama 4 tahun penuh, sang artis berbaring melukis atap dari Sistine Chapel. Dan ia membayar harga yang mahal. Tugas tersebut MERUSAK MATANYA secara permanen dan membuatnya RENTA. Katanya, “Setelah 4 tahun penuh siksaan ini, lebih dari 400 tokoh yang lebih besar dari ukuran aslinya, saya merasa tua. Saya baru berusia 37 tahun, namun teman-teman tidak kenal lagi kepada saya karena penampilan saya yang sudah tua renta.”

Dampak dari komitmen Michelangelo sunguh luas jangkauannya. Karyanya di Sistine Chapel itu begitu orisinil, begitu lain dari pada yang lain. Para sejarawan seni mengatakan bahwa mahakarya Michelangelo itu selamanya mengubah sejarah seni lukis Eropa.

Jelaslah bahwa talenta Michelangelo telah menciptakan potensi kebesaran, namun tanpa KOMITMEN, pengaruhnya takkan sebesar itu. Tingkat komitmennya dapat dilihat dari detil-detil mahakaryanya itu serta visinya yang luar biasa. Ketika ditanya mengapa ia bekerja begitu rajin di pojokan gelap di Sistine Chapel yang takkan dilihat orang, ia hanya menjawab, “ Yang penting Tuhan akan melihatnya”.

Para Parts Manager Dealer yang budiman,
Kita bisa belajar banyak dari seorang Michelangelo, bahwa untuk mencapi VISI/TUJUAN/IMPIAN perlu sebuah KOMITMEN, karena Komitmen sejati menginspirasikan serta menarik orang lain. Komitmen menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda punya KEYAKINAN. Mereka akan percaya kepada Anda hanya jika Anda percaya kepada tujuan Anda sendiri. Seperti yang dikatakan Hukum Kepercayaan, orang percaya kepada sang pemimpin dulu, baru visinya.

Bagi masing-masing orang, komitmen artinya berbeda-beda :
· Bagi PETINJU, artinya bangkit lagi dari kanvas setelah berulang kali dipukul roboh.
· Bagi PELARI MARATON, artinya lari sepuluh mil lagi padahal kekuatannya sudah terkuras.
· Bagi SERDADU, artinya melintasi bukit tanpa mengetahui ada apa di balik sana.
· Bagi PEMIMPIN, artinya berbuat lebih karena semua orang tergantung kepadanya.
· Bagi PARTS MANAGER DEALER, artinya hari ini adalah hari terakhir untuk mengejar Target Penjualan.

Bagaimana agar Parts Manager Dealer mempunyai KOMITMEN?
1. Komitmen dimulai di DALAM HATI
Dalam perlombaan balap kuda, bagi kuda yang menang secara efektif kehabisan oksigen setelah setengah mil pertama, dan ia menyelesaikan sisa pacuannya dengan mengandalkan hati. Oleh karena itu, sebagian besar atlit besar menyadari akan pentingnya komitmen, seperti Michael Jordan, atlit legendaris NBA mengatakan bahwa “ hatilah yang membedakan antara yang baik dengan yang hebat”. Jika Anda ingin membuat perbedaan dalam kehidupan orang lain sebagai pemimpin, periksalah hati Anda apakah Anda banar-benar berkomitmen.


2. Komitmen diuji oleh PERBUATAN
Membicarakan komitmen adalah suatu hal. Melakukan sesuatu karenanya adalah hal lain lagi. Satu-satunya ukuran sejati dari komitmen adlah PERBUTAN.
“Tak ada yang lebih mudah daripada mengucapkan kata-kata. Tak ada yang lebih sulit dari pada mengamalkan perkataan kita setiap harinya”


3. Komitmen membuka pintu menuju PRESTASI
Sebagai pemimpin, Anda akan menghadapi banyak HAMBATAN serta PENENTANGAN. Dan akan ada saatnya ketika komitmen menjadi satu-satunya hal yang mendorong Anda untuk TERUS MAJU.
“KOMITMEN adalah musuh dari penolakan, karena KOMITMEN adalah janji serius untuk terus maju, untuk bangkit, sudah berapa kalipun Anda dipukul roboh”

Dalam hal komitmen, ada 4 jenis manusia, yaitu :
1. PENGECUT, yaitu orang yang tidak memiliki SASARAN dan tidak punya KOMITMEN
2. PERAGU, yaitu orang yang tidak tahu apakah mereka dapat mencapai sasarannya, maka mereka TAKUT membuat komitmen
3. PENYERAH, orang yang mulai menuju suatu sasaran namun segera MENYERAH jika menemui HAMBATAN
4. MATI-MATIAN, yaitu orang yang menetapkan SASARAN, berKOMITMEN untuk mencapainya, dan membayar HARGA untuk mencapainya

Para Parts Manager Dealer yang budiman,
Orang seperti apakah Anda? Sudahkah Anda mencapai sasaran-sasaran Anda selam ini? Apakah Anda mencapai semua yang Anda percayai dapat Anda capai? Apakah orang percaya kepada Anda dan siap menjadi pengikut Anda?
Jika jawaban Anda terhadap pertanyaan diatas adalah TIDAK,mungkin masalahnya adalah tingkat KOMITMEN Anda.

1 komentar: