Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 19 November 2015

Penjualan Turun, Hino Fokus Naikkan "Market Share"

Di tengah kondisi pasar otomotif nasional yang sedang lesu, PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) ikut mengalami penurunan penjualan. Dalam periode Januari – Oktober 2015, kendaraan keluaran Hino baru terjual sebanyak 18.062 unit, atau turun 27% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Sedangkan secara total nasional, pasar kendaraan niaga di Indonesia turun hingga 32 persen.

"Penjualan di industri otomotif memang sedang tidak bagus. Makanya tahun ini kami tak lagi mengejar target penjualan, melainkan lebih kepada market share," ujar Direktur Sales dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo saat peresmian gedung purna jual Hino, di kawasan industri Jatake, Tangerang.

Hingga akhir tahun 2015, Hino Indonesia menargetkan dapat meraih market share di segmen kendaraan kategori III atau truk medium sebesar 60 persen. Sedangkan untuk kategori II (light duty truck) sebesar 18 persen.

"Karena penjualan total nasional turun sampai 32 persen, market share Hino jadi naik. Sampai dengan Oktober 2015, untuk kategori II naik dari 16 persen menjadi 17,2 persen. Sedangkan kategori III juga naik dari 60,4 persen menjadi 62,5 persen," beber Santiko.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar