Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 27 November 2015

Hino kembali produksi bus CNG



Setelah berhenti sejak 2009, produk bis berbahan bakar gas terkompresi atau Compressed Natural Gas (CNG), yang diproduksi oleh PT Hino Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) kembali diproduksi.

Produk ini pertama kali diproduksi pada tahun 2007, untuk memenuhi kebutuhan Trans Jakarta. Namun karena tidak lagi dipesan, produksi diberhentikan hingga 2013.

Kazushi Ehara, Presiden Direktur HMMI mengatakan, sangat bangga produk CNG Hino mulai diproduksi kembali. Dirinya mengklam, Hino merupakan produsen bus pertama dan satu-satunya yang memproduksi bus berbahan bakar gas alam di Indonesia.

"Kami ingin mendukung perkembangan sarana transportasi di Indonesia, terutama TransJakarta. Produksi ulang ini juga bentuk dukungan Hino dalam membantu program pemerintah, dalam menciptakan kondisi udara yang bersih," ujar Kazushi Ehara.

Sementara itu, Dirjen Industri Logam Mesin dan Alat Transportasi Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan menambahkan, langkah yang dilakukan Hino memproduksi kembali bis dengan bahan bakar CNG ini sudah sangat tepat. Ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengurangi penggunaan bahan bakar fosil.

"Bukan hanya di Indonesia ini jadi satu-satunyanya, tapi rasa-rasanya juga satu-satunya di antara negara-negara di Asean. Kami (pemerintah) sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Hino. Semoga produsen bis lain juga mengikuti langkah yang dilakukan Hino. Pembangunan infrastruktur seperti pengisian CNG semoga bisa cepat juga dikembangkan pemerintah," ujar Putu .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar