Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 19 November 2015

Hino berikan Training Driver agar aman di jalan

Melihat sopir truk atau bus mengendarai kendaraannya dengan ugal-ugalan seakan menjadi hal lumrah di Indonesia. Namun kalau aksi tersebut sampai merenggut nyawa orang lain, sudah pasti kita bakal merasa kesal dan geram. Hino selaku produsen bus dan truk menyarankan agar para sopir diberi pelatihan terlebih dahulu sebelum mengendarai truk atau kendaraan besar lainnya.

Direktur Sales Operation PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo mengaku cukup membahayakan melihat aksi sopir bus dan truk yang ugal-ugalan. Ia menanggapi bahwa setiap sopir kendaraan besar, baik bus maupun truk, mendapat pelatihan terlebih dahulu.

"Menurut saya cukup membahayakan untuk pemakai jalan yang lain. Kalau kita (Hino Motors Sales Indonesia) punya program training driver. Karena driver yang bawa kendaraan. Jadi kalau bawanya ngawur dampaknya banyak. Mulai dari bensin boros dan maintenance lebih besar, sekadar injak gas aja kan bisa fatal. Jadi menurut saya kurang baik lah (sopir ugal-ugalan). Harus ikuti aturan," jelas Santiko.

Hino Motors Sales Indonesia memiliki Hino Training Center yang terdapat di Tangerang yang menjadi pusat pelatihan bagi staff maupun pelanggan. Para driver juga mendapat pelatihan dari Hino agar memiliki keterampilan mengemudi serta etika yang baik di jalan.

Hino Training Center sendiri mampu menampung 320 peserta dan memiliki berbagai fasilitas seperti 11 kelas, ruang komputer, perpustakaan, ruang SST (tools) dan cutting model, bengkel, dan auditorium. Pusat pelatihan ini dibangun dengan luas 4.032 meter persegi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar