Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Rabu, 05 Februari 2014

Truk Hino Tenaga Hybrid dengan Teknologi Pendinginan

Hino bermitra dengan perusahaan Denso Corporation telah menciptakan truk yang digerakkan oleh tenaga hibrida. Ini tercatat sebagai truk pertama di dunia dengan teknologi pendinginan dan akan mendebut di Jepang melalui Hino Profia (dikenal di Jepang Seri 700).

Pada teknologi ini, Hino dan Denso coba memanfaatkan energi yang dihasilkan oleh hybrid - baik saat mengemudi atau dari pengereman - untuk mengoperasikan kompresor. Beda dengan sistem konvensional, untuk menjalankan kompresor butuh mesin tambahan atau tenaga dari mesin.

Dengan cara yang baru ini, keuntungannya efisiensi bahan bakar meningkat, kinerja pendinginan lebih konsisten dan saat jalan lebih tenang. Tak cuma itu. Bobot kendaraan pun menyusut 150 kg.

Sistem hybrid ini berisi unit stand-by yang dapat dihubungkan ke sumber daya eksternal untuk menjaga pendingin ketika mesin truk dimatikan untuk waktu yang lama. Selain itu, unit stand-by ini punya fungsi lain, secara otomatis dapat sebagai timer sebelum membekukan ruang pendinginan.

"Teknologi hybrid Hino telah meningkatkan ekonomi bahan bakar truk untuk beberapa waktu. Insinyur Hino terus-menerus mencari cara yang lebih baik untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja kendaraan," sebut Alex Stewart selaku Manager Strategy, Marketing & Customer Care Hino Australia. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar