Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 11 Februari 2014

Hino mengandalkan bisnis kargo di tahun 2014


PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memprediksi di tahun ini sektor kargo khususnya consumer good akan memberikan kontribusi terbesar di penjualan Hino 2013.
"Tahun 2014 sektor kargo, terutama consumer good akan memberikan kontribusi besar ke Hino, bisa capai 50 persen," ujar Sales & Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo.
Menurut Santiko, sebelum sektor pertambangan terpuruk, sektor ini memberikan kontribusi terbesar pada penjualan Hino.
"Dulu di mining, kami dengan tipe 6x4 bisa porsi penjualannya 50 persen, namun di tahun ini hanya 30-35 persen," tambah Santiko.
Pada tahun 2013 lalu, walaupun sektor pertambangan turun, namun HMSI berhasil mencatat penjualan 34.391 unit dikarenakan produk Hino tipe 6x4 yang biasa dipakai di sektor pertambangan masih dipakai untuk infrastuktur dan sektor kargo terutama consumer good.
"Saat itu mining turun, penjualan bisa terganggu. Namun produk range kami yang besar memungkinkan penurunan mining bisa beralih ke kargo, semen, infrastuktur. Ini agak membantu kami sehingga penjualan lebih tinggi," ujarnya.
Adapun untuk target penjualan tahun ini, ada beberapa faktor seperti pemilu, kurs rupiah yang masih belum pulih dibanding dollar Amerika, serta tingginya suku bunga.
"Kami coba challenge untuk bisa achieve angka penjualan lebih besar dari penjualan di tahun 2013," ujarnya.
Untuk tahun 2014, Santiko menargetkan kategori 3 market share Hino sebesar 60 persen. Adapun untuk kategori 2 ditargetkan market share Hino sebesar 16 persen.
Adapun pada tahun 2013 lalu, market share Hino di kendaraan niaga kelas medium/Cat 3 mencapai 59,6 persen dan kategori 2 di tahun 201Truk Hino3 lalu Hino menguasai market share sebesar 13,4 persen.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar