Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Rabu, 18 Desember 2013

Opening Dealer Hino di Mataram: Indomobil Cahaya Prima

Hino Lombok


PT. Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) dan PT Indomobil Cahaya Prima (ICP) dealer resmi Hino untuk Lombok meresmikan showromm yang berfasilitas 3S atau Sales, Service dan Spare Part di Narmada Lombok Barat (Lobar) Kamis (12/12). Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi HMSI dan ICP seperti President Director HMSI Toshiro Mizutani, Director HMSI Shinji Yamasaki, Marketing and Dealer Development Director Nobutaka Otani.

Hadir pula dalam kesempatan itu Senior Executive Officer Service and Spare part HMSI Irwan Supriyono, Executive Officer Sales Division Hasan Susanto, Presiden Director ICP Bambang Subijanto, Komisaris ICP Cahaya Wirawan Hadi dan Chief Operation Officer ICP Iwan Gunarso.

Kepada Global FM Lombok, President Director PT. HMSI Toshiro Mizutani mengatakan, showroom baru ICP ini sudah sesui dengan standar Hino agar dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada konsumen Hino khususnya di wilayah NTB dan NTT." Tujuan kami membuka showroom disini adalah pengenalan fasilitas penjualan dan purna jual untuk pelanggan PT. ICP dan masyarakat umum" katanya.

Sementara President Director ICP Bambang Subijanto mengatakan, showroom Hino di Lombok Barat ini dibangun sesuai dengan standar Hino. Showroom ini berdiri dilahan seluas 3.200 M2 dengan luas bangunan 1.555 M2 yang terletak di jalan raya Narmada Lobar. " Showroom ini dilengkapi dengan fasilitas 3S seperti sales, service dan spare part, dengan 5 service bay dan dilengkapi dengan gudang spare part yang cukup luas" tambah Bambang.

Dua varian Hino juga turut diluncurkan pada Kamis ini yaitu Hino Prestigo 110 SDBL dan Hino Cruising Ranger FG 240 JP. Hino Dutro 110 SDBL hadir bagi konsumen yang menghendaki microbus 4 roda dengan ruang kabin yang ekstra luas. Kendaraan ini menggunakan mesin turbo intercooler 110 PS/29 kgm. Sementara FG 240 JP hadir dengan mesin common rail 240 PS/74 kgm yang memiliki performa hebat dan irit solar. "Truk 4×2 light cargo ini sangat cocok untuk angkutan lintas pulau dengan kapasitas volume yang luas" kata Mizutani.

President Director ICP Bambang Subijanto mengatakan, pertumbuhan ekonomi NTB telah meningkat, sektor pariwisata NTB juga tumbuh dengan pesat. Selain jasa pariwisata, sector pertambangan juga bagus seperti hadirnya PT NNT di Sumbawa. Melihat pertumbuhan ekonomi yang pesat, dia optimis penjualan Hino baik di NTB maupun di NTT akan menjanjikan. "Tahun 2013, penjualan Hino disini hampir 400 unit baik kategori tiga maupun Dutro. Di tahun 2014 kita harus mampu menargetkan 450 sampai 500 unit" kata Bambang.

Executive Officer Sales Division Hasan Susanto, mengatakan selama tahun 2013 ini sebanyak 12 varian Hino yang telah diluncurkan. Adapun total varian Hino yaitu sebanyak 71 jenis. Varian yang mencapai 71 ini menjadikan Hino memiliki varian yang paling lengkap dibanding dengan kompetitor." Makanya kita yang kuasai pasar. Hino diciptakan untuk market Indonesia karena pasti lebih muatannya, sehingga kita ciptakan kendaraan yang berkualitas tangguh dan handal" ujar Hasan.

Dilaunchingnya FG 240 JP saat ini lantaran di Lombok banyak memiliki ekspedisi dimana hasil bumi banyak dikirim ke Jawa, sementara dari Jawa memuat kelontong ke Lombok, sehingga perlu mobil yang panjang. Khusus untuk bus, Hino memiliki Prestigo 110 SDBL untuk melayani angkutan pariwisata" Di Lombok, pariwisata sudah berkembang pesat. Jadi ini sangat cocok untuk Nusa Tenggara" tambahnya.

Chief Operation Officer PT. ICP Iwan Gunarso mengatakan, ada dua macam program untuk penjualan Hino yaitu kategori dua dan katagori tiga. Untuk kategori dua, ada program bunga 0% atau bunga ringan selama dua dan tiga tahun yang bekerjasama dengan sejumlah perusahaan pembiayaan. Selanjutnya, ada program free service selama satu tahun untuk memanjakan customer.

Senior Executive Officer Service and Spare part HMSI Irwan Supriyono mengatakan, Hino menjadi terdepan lantaran Hino memiliki program-program after sales yang cukup baik seperti program training untuk pengemudi dan mekanik. Program terbaru yaitu free service untuk pemumas dan spare part." Artinya pemilik Hino focus ke bisnisnya, kami yang bertanggung jawab untuk merawat. Dia bisa datang kesini atau kami yang menjemput. Kami juga punya petugas untuk mengingatkan servis" ujar Irwan.

Hino Indonesia memiliki 140 jaringan penjualan, 185 bengkel dan lebih dari 1.875 toko suku cadang yang tersebar di Indonesia. Sebagai tambahan, kini Hino Indonesia telah memiliki dua cabang yaitu di Balikpapan dan Deli Serdang. Hino telah memiliki 5 depo suku cadang yaitu di Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan dan Deli Serdang.(ris/*)

1 komentar:

  1. Hari ini saya akan mencoba masukkan surat lamaran ke dealer HINO Indomobil Cahaya Prima. Mudah-mudahan saya bisa diterima. Dan dipekerjakan di bagian Office. Terima kasih...

    BalasHapus