Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Sabtu, 07 Juli 2012

HINO incar pasar Indonesia Timur

TEMPO.CO, Makassar - PT Hino Motor Sales Indonesia membidik bisnis transportasi dan ekspedisi di Sulawesi Selatan serta kawasan timur Indonesia. “Dua sektor itu cukup potensial untuk meningkatkan pangsa pasar kami," kata Direktur Sales dan Promosi Hino, Santiko Wardoyo, di Hotel Aston Makassar, Rabu malam, 27 Juni 2012.

Menurut Santiko, kawasan Indonesia timur merupakan pasar potensial untuk kendaraan niaga lantaran menjadi area bisnis pertambangan, perkebunan, pertanian, serta ekspedisi. Di Sulawesi Selatan, beberapa sektor industri yang menjadi target pasar Hino yakni pabrik Semen Bosowa, Semen Tonasa, perusahaan tambang galian C, serta beberapa perusahaan perkebunan sawit, kelapa, karet, dan kakao.

“Kami memiliki produk yang mumpuni untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” katanya.

Santiko menargetkan tahun ini angka penjualan di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat mencapai 1.200 unit. Rencana ini didukung 6 bengkel dan outlet suku cadang. Sedangkan Komisaris PT Kumala Motor Sejahtera, dealer resmi Hino Makassar, Erwin Tandiawan, mengatakan pada 2013 pihaknya akan memperluas jaringan di Kota Palopo, Kendari, dan Kolaka.

Erwin mengatakan rencana ini didukung peningkatan kapasitas gudang spare part dari 800 item menjadi 2.000 item. "Sulawesi Selatan dan kawasan Indonesia timur adalah pasar potensial untuk kami," katanya.

Secara nasional, tahun ini Hino bakal menguasai lebih dari 60 persen pangsa pasar kendaraan niaga khususnya truk. Hingga kuartal pertama 2012 Hino berhasil menjual 25.400 unit truk atau setara 55,8 persen penjualan truk di Indonesia. Pencapaian ini didukung oleh 117 sales outlet, 1.539 toko suku cadang, serta 148 authorized workshop 3S (sales, service and spare part).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar