Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 09 Februari 2010

HINO MOTORS Perbesar PASAR Kendaraan


Written by syachmy Thursday, 21 January 2010 01:57

PT Hino Motors Sales Indonesia memperbesar pasar kendaraan angkutan di wilayah Sulawesi menyusul semakin besarnya permintaan kendaraan di daerah itu.

Makassar, (FINROLL) - PT Hino Motors Sales Indonesia memperbesar pasar kendaraan angkutan di wilayah Sulawesi menyusul semakin besarnya permintaan kendaraan di daerah itu.

Menurut General Manager Marketing & Vehicle Sales PT Hino Motors Sales Indonesia, Hasan Susanto, di Makassar, Rabu, permintaan kendaraan yang berasal dari luar Jawa cukup besar, hal itu terlihat dari penjualan kendaraan Hino di luar Jawa memberikan kontribusi yang cukup baik.

Semakin mudahnya kebijakan pemerintah dengan memberikan stimulus bagi perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor pertambangan, perkebunan dan konstruksi telah memberikan pengaruh yang baik terhadap pasar penjualan kendaraan angkutan, katanya.

"Tahun lalu, permintaan cukup besar dari perusahaan pertambangan, perkebunan, dan dunia konstruksi yang mengalami perkembangan," ungkapnya.

Dia meminta, PT. Kumala Motor Sejahtera sebagai main dealer resmi Hino di makassar memperbesar jaringan penjualan di wilayah Sulawesi Selatan dan Barat.

"Memang kami minta Kumala Motor buka cabang tahun ini di Pare-pare (Sulsel) dan Mamuju (Sulbar). Sebab pasar di kedua daerah itu cukup bagus," ungkapnya.

Menurut dia, pembukaan cabang itu untuk mendukung peluncuran produk truk kecil terbaru yakni Dutro 110 HD - Dump dan Dutro 110 SDBL Bus yang dilakukan bersamaan di dua kota yakni Makassar dan Bandung.

Peluncuran kedua produk itu pertama kali telah dilakukan di Jakarta pada 15 Januari lalu yang selanjutnya dilakukan bersamaan di dua kota itu pada Rabu (20/1) malam.

Menurut Direktur PT Kumala Motor Sejahtera, Erwin Tandiawan, peluncuran Hino Dutro di Makassar memiliki 29 varian dutro baru yang telah dikembangkan secara khusus guna memenuhi segala kebutuhan penggunanya, termasuk kendaraan penumpang (dutro bus).

Ia mengatakan, Hino Dutro adalah penyesuaian dari Hino jenis sebelumnya.

"Harganya juga tidak berbeda jauh dengan harga yang sebelumnya, hanya ada kenaikan sekitar Rp2 juta di hampir semua variannya, yaitu berkisar antara Rp210 juta hingga Rp303 juta," ujarnya.

Tahun lalu, Kumala Motor telah menjual 420 unit Hino, khusus di wilayah Makassar dan sekitarnya dengan target penjualan 180 unit khusus di kota Makassar untuk tahun ini.

"Komposisi penjualan di Makassar 60 persen perusahaan dan 40 persen ritel," tandasnya.

Untuk spare part, terutama untuk Hino Dutro, ia menjamin tidak akan ada masalah, sebab spare part Hino telah tersedia di gudang-gudang bengkel binaan Hino yang ada hingga di wilayah Polman, Sulbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar