Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Sabtu, 07 Juni 2014

Hino FC190J cocok untuk bisnis kargo

Truk Hino FC 190 J/JIBI Photo

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), main dealer kendaraan Hino di Indonesia mengklaim telah mengalami pertumbuhan pangsa pasar truk kargo di Surabaya sebesar 59,03% seiring dengan peralihan komposisi dari produk truk pengangkut barang tambang ke truk kargo.

GM Sales HMSI Irwan Barlian mengatakan Surabaya telah menjadi pusat kegiatan perekonomian di Jawa Timur dengan potensi bisnis yang bergerak di bidang jasa, industri dan perdagangan sehingga pasar truk kargo kini menjadi perhatian Hino.

"Jadi sejak awal tahun bisnis truk tambang mineral dan batu bara mengalami penurunan drastis sejak ada pelarangan ekspor itu. Awalnya Hindo handal di bidang tambang, tetapi kami coba alihkan ke segmen bisnis kargo dan hasilnya market share kargo meningkat dari yang sebelumnya 53,43%," jelasnya dalam peluncuran truk Hino FC 190 J, di Surabaya.

Berdasarkan data hingga April 2014, untuk kategori 2 truk berkapasitas 8 ton, Hino telah menjual 3.986 unit. Sedangkan untuk kategori 3 truk berkapasitas sekitar 15 ton telah terjual sebanyak 657 unit.

Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki mengatakan Hino meluncurkan seri ranger FC 190 J karena memiliki performa irit bahan bakar, ringan serta memliki ruang kargo yang lebih panjang.

"Seri ini memiliki kemampuan untuk menanjak lebih baik jadi sangat cocok untuk mengangkut barang berukuran besar tetapi ringan seperti part otomotif atau kebutuhan rumah tangga seperti produk makanan dan minuman," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar