Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 14 Oktober 2011

6.000 pohon donasi Hino Indonesia untuk TN. Sebangau





Jakarta (13/09)-Program reforestasi WWF-Indonesia NEWtrees kembali mendapat dukungan dari dunia usaha. Kali ini PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan donasi 6000 pohon yang akan ditanam di areal seluas 15 hektar di kawasan Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah.


Menandai kerjasama tersebut, bibit pohon diserahkan secara simbolis oleh President Direktur HMSI Toshiro Mizutani dan President Direktur HMMI Akihito Yamanaka kepada Direktur Eksekutif WWF-Indonesia, Dr. Efransjah. Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) Mrs. J. Ralhan dan Direktur Marketing WWF-Indonesia Devy Suradji juga turut hadir menyaksikan penandatangan kerjasama antara Hino Indonesia dan NEWtrees.


Dalam sambutannya Dr, Efransjah mengemukakan, Taman Nasional Sebangau dipilih sebagai lokasi penanaman NEWtrees dan Hino karena karakteristiknya yang unik, yaitu hutan rawa gambut yang rentan mengalami kebakaran hutan saat musim kemarau dan suhu kian meningkat. Ia juga menambahkan, areal gambut memiliki peran yang signifikan dalam menanggulangi perubahan iklim mengingat kandungan karbonnya yang lebih tinggi dibadingkan dari biomassa yang diperolah dari hutan lainnya.


“Area seluas 570,000 ha ini jugamerupakan habitat orangutan terbesar di dunia, hasil penelitian lapangan mendeteksi ada sekitar 6000-9000 individu. Selain menanami kembali, kami juga melakukan canal blocking untuk memulihkan fungsi hidrologi kawasan. Kegiatan yang berhubungan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengembangan penghasilan aternatif juga menjadi prioritas kerja WWF di kawasan konservasi tersebut,” imbuhnya.


Sementara Presiden Direktur HMSI Toshiro Mizutani mengatakan, program NEWtrees yang digagas oleh WWF-Indonesia mampu memberikan kesempatan bagi Hino untuk membiayai reforestasi pada kawasan yang dilindungi, koridor antara kawasan lindung, daerah penyangga sekitar kawasan yang dilindungi. ”Hino meyakini dengan menyediakan produk dan layanan purnajual yang berkualitas tinggi untuk memuaskan pelanggan dapat memberikan kontribusi yang baik terhadap lingkungan,” tegasnya.


Melalui teknologi geotagging yang dapat diakses melalui Google Earth maupun Yahoomap, mekanisme pemantauan pohon dapat dilakukan dengan mudah dan efektif. Monitoring pertumbuhan vegetasi pohon dapat dilakukan secara real time, kapan pun melalui telpon seluler yang memiliki fasilitas GPS dan koneksi internet.


Sejak peluncuran program NEWtrees 2007 lalu hingga sekarang, wilayah seluas 370 hektar di kawasan Taman Nasional Sebangau telah ditanami. Garuda Indonesia, Nokia,Equinox Publishing, Siemens Indonesia, PT Surya Palace Jaya, dan Body Shop adalah sejumlah pelaku bisnis lainnya yang berkomitmen melakukan penghijauan di kawasan konservasi tersebut.


Suksesnya program NEWtrees diharapkan mampu menjadi katalisator bagi pihak swasta lainnya untuk berkontribusi secara langsung dalam upaya reforestasi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar