Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Senin, 21 Desember 2009

RI jadi basis produksi TERBESAR HINO di luar Jepang

Kamis, 17/12/2009 10:58 WIB

PURWAKARTA (Bisnis.com): Hino Motors Ltd menyatakan Indonesia menjadi basis produksi terbesar truk dan bus Hino di luar Jepang, seiring dengan ekspansi produksi pabrik dari 10.000 menjadi 35.000 unit per tahun.

Yoshio Shirai, Presdir Hino Motors Ltd, mengatakan ekspansi kapasitas produksi oleh PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) diharapkan dapat mendukung bisnis induk perusahaan di Jepang.

"Produksi global Hino sebesar 90.000 unit per tahun dan produksi [Hino] di Indonesia 10.000 unit per tahun. Peningkatan kapasitas ini menambah jumlah pekerja kami menjadi hampir 1.000 orang, kami berharap penjualan produk Toyota Group yakni Dutro dan Dyna lebih banyak," katanya dalam pidato peresmian ekspansi pabrik di Purwakarta, hari ini.

Wakil Presiden Boediono berkesempatan meresmikan ekspansi kapasitas pabrik Hino tersebut. Wapres didampingi oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Wakil Menteri Perindustrian Alex Retraubun, dan jajaran petinggi Toyota dan Hino dari Jepang.

Yoshio menegaskan perusahaan akan terus menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan memiliki teknologi handal.

"Peningkatan produksi Hino diharapkan memberi kontribusi terhadap perkembangan ekonomi dan kemajuan industri otomotif di Indonesia," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Matsuhiro Sonoda, Presdir Toyota Motor Asia Pasifik mengatakan hampir semua negara terkena dampak resesi ekonomi sampai saat ini, tetapi langkah cepat pemulihan dilakukan pemerintah dan Bank Indonesia.

"Pertumbuhan ekonomi yang baik mempengaruhi pasar otomotif yang baik. Kami bangga dengan pertumbuhan Indonesia dan berkomitmen mempercpat investasi, terutama perkenalan Toyota Dyna dan Hino Dutro," katanya.

Matsuhiro berharap penjualan truk Hino Dutro dan Toyota Dyna dapat mencapai 30.000 unit. Indonesia menjadi basis produksi Dyna dan Dutro, dengan pangsa pasar 26% untuk mobil komersial.

Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dalam sambutannya mengatakan pihaknya menyambut gembira perluasan pabrik Hino dan diharapkan mendukung peningkatan perekonomian daerah.

"Kehadiran pabrik diharapkan memberi peluang yang lebih besar untuk tenaga kerja terampil dari daerah Purwakarta dan Jawa Barat," katanya.(er)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar