Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 25 Agustus 2009

Salesaman sejati adalah PELAYAN yang BERTINDAK


Pekerjaan seorang salesman adalah melayani permintaan customer dan berusaha untuk memenuhinya. Semakin sukses seorang salesman, akan semakin banyak customernya. Sehingga seorang salesman yang sukses akan di promosikan ke jenjang yang lebih tinggi, apakah dia akan menjadi supervisor atau menjadi manager. Dengan kedudukan yang lebih tinggi, benarkah Anda tidak menjadi pelayan lagi?

Ribuan buku telah ditulis menegenai kepemimpinan, tetapi hanya sedikit tentang kepelayanan. Semua orang ingin memimpin, tidak ada yang ingin jadi pelayan. Kita lebih suka menjadi seorang jenderal dari pada seorang prajurit biasa.


Bagaimana bisa tahu bahwa Anda adalah seorang salesman sejati yang melayani? Tentu dari perbuatannya, yaitu:

1. Salesman sejati, memberikan diri mereka untuk melayani.
Seperti seorang prajurit, seorang pelayan harus selalu siap dengan tugas. Jika Anda hanya melayani ketika tugas itu menyenangkan bagi Anda, Anda bukanlah seorang salesman sejati. Salesman sejati melakukan apa yang diperlukan, apa saja tugasnya, dia kerjakan, bahkan ketika rasanya tidak nyaman sekalipun.

2. Salesman sejati, memperhatikan kebutuhan.
Salesman sejati, peka tehadap apa yang dibutuhkan oleh customernya,dan siap sedia untuk menolongnya. Ketika mereka melihat kebutuhan, mereka memanfaatkan keadan tersebut untuk memenuhinya.
Banyak salesman, yang kehilangan kesempatan menjual atau LOST ORDER karena kurang peka atau sigap. Kesempatan untuk menjual tidak datang selamanya. Kesempatan itu berlalu dengan cepat, kadang tidak pernah kembali lagi. Anda mungkin hanya punya 1 kesempatan, jadi ambillah dan manfaatkan.

3. Salesman sejati, melakukan yang terbaik dengan apa yang mereka miliki.
Anda tidak perlu mencari-cari alasan, menunda atau menunggu keadaan yang lebih baik. Para salesman sejati, tidak perbah berkata “Nanti suati hari” atau “bila waktunya tepat”. Mereka melakukan apa saja yang perlu dilakukan.
Menjadi salesman sejati, Anda di tuntut melakukan apa yang Anda bisa kerjakan denga apa yang Anda miliki, dimanapun Anda.

4. Salesman sejati, mengerjakan tugas dengan dedikasi yang sama.
Apapun yang mereka kerjakan, para salesman sejati ”mengerjakannya dengan sepenuh hati”. Besarnya tugas tidaklah penting. Yang penting apakah tugas itu perlu di kerjakan, karena kesempatan besar sering menyamar di dalam tugas-tugas kecil.

5. Salesaman sejati, setia pada pelayanan mereka.
Para salesman sejati menyelesaikan tugas-tugas mereka, memenuhi tanggung jawab mereka, memegang janji mereka, dan menyelesaikan komitmen mereka. Mereka tidak meninggalkan pekerjaan separoh selesai dan mereka tidak berhenti ketika mereka patah semangat. Mereka bisa dipercaya dan bisa diandalkan!

6. Salesaman sejati, tetap rendah hati
Keberhasilan Anda, kesuksesan yang Anda capai tidak bermakna apapaun bagi seorang salesman sejati karena mereka tahu perbedaan yang menonjol dan yang bermakna. Anda memiliki beberapa ciri menonjol pada tubuh Anda yang Anda bisa hidup tanpanya. Tetapi, bagian tersembunyi pada atubuh Andalah yang penting!


Kesimpulan :
Begitu banyak karakter seorang salesman, tetapi marilah kita menjalani profesi yang sudah Tuhan percayakan pada Anda dengan benar, yaitu menjadi seorang SALESMAN SEJATI yang MELAYANI dengan BERTINDAK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar