Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 10 Maret 2016

Hino Bidik Kenaikan Penjualan 10 Persen



Pasar otomotif di Indonesia pada tahun ini memang diprediksi akan stagnan. Namun, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) cukup optimistis penjualan kendaraannya di segmen truk dan bus akan meningkat. Karenanya, Hino berani memasang target peningkatan penjualan sekitar 10 persen.

"Targetnya bisa menjual 25.300 unit, naik 10 persen dibandingkan tahun 2015. Untuk segmen medium duty truck, targetnya bisa menguasai 65 persen pangsa pasar. Lalu di segmen light duty truck menguasai 20 persen pangsa pasar," ujar Direktur Sales dan Promosi HMSI, Santiko Wardoyo di acara Media Gathering Hino, di Jakarta.

Untuk mencapainya, Hino berencana memperluas jaringan penjualan hingga lebih dari 170 outlet di tahun 2016. Hingga akhir 2015, sudah ada 164 jaringan penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Berdasarkan data penjualan secara retail sales yang dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar kendaraan komersial nasional untuk medium duty truck sepanjang 2015 sebanyak 17.605 unit, turun 27 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Meskipun pasar kendaraan komersial menurun, perolehan pangsa pasar Hino justru mengalami kenaikan dengan menguasai 62 persen pangsa pasar atau setara dengan 10.856 unit, dibandingkan tahun 2014 yang memperoleh 60,3 persen.

Hal serupa juga terjadi di segmen light duty truck, di mana produk Hino Dutro yang menjadi unggulan di segmen ini berhasil meraih market share 17,25 persen dengan penjualan 11.158 unit, naik satu persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar