Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Senin, 26 Mei 2014

Hino FC190 menunjang bisnis kargo

 
 
 
 

 
 
 












PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), keluarkan varian terbaru Ranger series FC 190 J. Truk terbaru ini menggunakan teknologi mesin Common Rail sehingga lebih lincah, irit bahan bakar dan memiliki performa yang lebih baik.
 
 

Guna memenuhi kebutuhan konsumen, sebagai main dealer kendaraan Hino di Indonesia, PT. Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), terus berupaya menghadirkan kendaraan dengan kualitas terbaik. President Director HMSI, Hiroo Kayanoki menambahkan, varian truk sedang terbaru ini memiliki keunggulan lain, yakni memiliki ruang kargo yang lebih panjang dengan kapasitas yang lebih besar. Sehingga memiliki keuntungan muatan yang lebih banyak namun ringan. 

Dengan GVW 10,4 Ton sangat cocok untuk mengangkut barang berukuran "besar tetapi ringan", seperti part otomotif atau barang kebutuhan rumah tangga. Menurut Hiroo Kayanoki, melihat meningkatnya kebutuhan untuk angkutan barang karena bertambahnya produksi industri otomotif dan bertumbuhnya jumlah supermarket, maka truk ini sangat cocok untuk mengangkut barang-barang sehari-hari seperti produk makanan, minuman ringan dan lainnya.

"FC 190 J hadir dengan wheelbase 5.320mm dan ruang angkut yang lebih luas, panjang sasisnya mencapai 7.1m memberikan ruang lebih banyak untuk mengangkut barang. Tak hanya itu saja, ukuran kabin dibuat lebih efisien untuk mendapatkan kapasitas bodi yang maksimal," ujarnya.

Hiroo Kayanoki mengaku, unit terbaru ini akan mengisi pasar baru diantara Dutro dan Ranger. Dirinya percaya unit ini sesuai dengan kebutuhan pelanggan. "Saya sangat optimis unit ini akan memberikan penambahan sales untuk Hino agar tetap memimpin market share dalam truk kategori sedang," ucapnya.

Hino FC 190 J truk sendiri memiliki konfigurasi 4x2, didukung dengan mesin Common Rail empat cylinder yang mempunyai tenaga 190 PS menghasilkan torsi yang besar, 56/1,850 Kgm/Rpm yang dapat menghasilkan kemampuan menanjak lebih baik, dan juga kemampuan jalan lebih cepat yang dapat mencapai 112km/jam. 

"Hino FC 190 J juga lebih hemat bahan bakar sehingga operational cost kendaraan akan lebih hemat," ujarnya. 

Tidak sekedar menjual produk, HMSI juga siap menjamin kebutuhan suku cadang. Irwan Supriyono Senior Executive Officer Service & Spare Part Division HMSI mengungkapkan, pihaknya telah mendistribusikan suku cadang ke semua dealer dan part shop, bahkan saat ini tengah melakukan pengembangan untuk melokalisasikan suku cadang FC 190 J dalam bentuk HMSI Original Part (HOP) untuk meringankan biaya operasional.

"Untuk layanan servis, para mekanik juga telah diberikan training bagaimana merawat dan memperbaiki kendaraan ini," tambahnya.

Perlu diketahui, FC 190 J juga ikut dalam Hino Free Service Program, melalui program ini HMSI memberikan layanan perawatan berkala gratis sampai dengan 60.000 KM atau hingga 1 tahun sejak pelanggan membeli (menerima) kendaraan baru HINO dari Dealer Resmi HINO, yang terdiri dari penggantian suku cadang, pelumas dan jasa service.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar