Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 21 Januari 2014

Dakar : Tim Hino Sugawara Raih Juara Kelas Truk U-10 Liter



Meski sempat mengalami kendala dengan terbaliknya Truk 2 di awal lomba tak menyurutkan semangat tim Hino Sugawara dalam melintasi beratnya Reli Dakar 2014. Hasilnya, posisi juara umum kelas Truk U-10 Liter (kapasitas mesin di bawah 10.000 cc) mampu dipertahankan tim asal Jepang itu.
 
Truk 2 yang diawaki Teruhito Sugawara dan Hiroyuki Sugiura meraih peringkat pertama di kelas Truk U-10 liter, namun untuk keseluruhan kategori truk ada diurutan ke-12. Sedangkan Truk 1 yang dibesut Yoshimasa Sugawara dan Katsumi Hamura meraih posisi ke-2 di kelas U-10 Liter dan tempat ke-32 kelas truk secara keseluruhan.


Sebagai catatan, tim ini sukses mempertahankan gelar juara umum kelas truk U-10 Liter untuk kelima kalinya secara beruntun. Bagi tim Hino Sugawara, reli yang menempuh jarak 9.209 km dari Rosario, Argentina menuju Valparaiso, Chile melalui medan berat seperti gurun Atacama merupakan tantangan untuk menunjukan ketangguhan mesin-mesin Hino.


Apalagi, Truk 1 juga merupakan laboratorium berjalan karena mengusung mesin baru A09C-TI 6-silinder segaris  8.866 cc. Dan sebagai tunggangan balap, tenaganya didongkrak agar mampu menyembur daya 600 dk.


Yoshimasa Sugawara, Kepala Tim Hino Sugawara menyatakan jika reli kali ini merupakan ajang uji coba truk terbaru mereka. "Sebagai uji coba produk baru, kami merasa senang melihat hasil kali ini. Terima kasih kepada semua yang mendukung kami hingga finish," girang pembalap 72 tahun tersebut.

2 komentar:

  1. wow, mantabs gan, Hino memang benar2 sedang membuktikan eksistensi nya. tidak hanya di indonesia, taoi juga di tingkat dunia. keren. mau tanya gan, dari brand lain memang ngga ada yang ikutan dakar gan?

    BalasHapus
  2. tentunya byk yg ikut selain Hino.
    Terima kasih buat apresiasi terhadap Hino.

    BalasHapus