Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 16 Maret 2012

Stock Opname untuk menganalisa sistem pergudangan

Beberapa waktu yang lampau, Pergudangan yang efektif dan efisien adalah kemampuan beradaptasi pada tuntutan untuk meningkatkan kecepatan proses mulai  dari Penerimaan, Penyimpanan, hingga Pengiriman.  

Namun pada saat ini dimana adanya e-commerce, integrasi pada proses supply chain, era globalisasi, dan proses yang just in time, Pergudangan menjadi semakin kompleks—bahkan menjadi beban biaya yang semakin mahal.

Berpegang pada efisiensi dan akurasi sebagai kunci sukses dari pergudangan, program ini merupakan metodologi untuk membantu mengatasi masalah gudang saat ini terhadap supply chain, dimana memberikan prinsip-prinsip yang dapat digunakan untuk merampingkan semua jenis pengoperasian pergudangan kelas dunia. 

Gudang yang baik adalah kemampuan untuk memaksimalkan ruang, peralatan, tenaga kerja kemudahan mengakses barang-barang yang disimpan dan keamanan serta keselamatan kerja.

Untuk memenuhi tuntutan tersebut, maka dibutuhkan budaya dan pola kerja industri yang disiplin, efisien, dan produktif. Salah satu dasar pembentukan budaya dan pola kerja ini adalah penataan tempat kerja yang benar.

Untuk menunjang fungsi gudang yang baik dan efektif itulah, maka peran Stock Opname menjadi penting. Dengan kegiatan stock opname yang rutin, akan bisa di monitor kekurangan dari sistem pergudangan tersebut.

PT HMSI pada tahun 2012 juga melaksanakan stock opname untuk mengevaluasi kinerjanya. Tampak di gambar, para peserta SO sedang mendengarkan penagarahan yang perlu di lakukan agar pelaksanaan SO dapat berlangsung dengan baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar