Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 16 Maret 2012

Coffe Break dulu....

Pada tanggal 17 maret 2012, PT HMSI memulai kegiatan SO 2012. Stock Opname merupakan kegitan rutin tahunan sebagai mekanisme kontrol terhadap arus masuk dan keluarnya barang. 

Stock Opname merupakan proses perhitungan stok secara FISIK untuk dicocokkan dengan stok yang tercatat di dalam SISTEM. Jika terjadi perbedaan stok, baik itu selisih lebih ataupun selisih kurang, maka harus dilakukan penyesuaian stock.

Pada tahun 2012 ini ada sekitar 17.500 item yang harus di hitung. Sungguh sebuah pekerjaan yang menantang. Awalnya, tentu kita berpikir, perlu berapa lama untuk menghitung semuanya?

Tetapi, dengan perencanaan dan juga dukungan sistem serta SDM yang baik maka proses SO ini bisa dilaksanakan secara singkat. Tahap pertama, adalah PENGHITUNGAN AWAL seluruh item, ini bisa dilakukan hanya sehari saja.

Tahap kedua, PENGHITUNGAN SELISIH saja. Ada sekitar 2000 item yang masih harus di hitung kembali.

Tahap ketiga, PENGHITUNGAN SELISIH terakhir. Ini untuk memastikan bahwa stok fisik yang ada di gudang benar-benar sudah betul.

Mari, kita sukseskan SO 2012 ini.....selamat bekerja...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar