Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 16 Desember 2011

Hino gelar CS Contes 2011

TRIBUNNEWS, JAKARTA- PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) sebagai main distributor kendaraan komersil merk Hino mengadakan kontes kepuasan pelanggan atau Hino Customer Satisfaction Contest 2011 (CS Contest)  di Pusat Pelayanan Purnajual Hino, Jatake-Tangerang.
Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan dan kompetensi dari semua dealer Hino yang tersebar di wilayah Indonesia.

Hadir dalam acara ini Manajemen HMSI, perwakilan PT Indomobil Sukses Internasional  Tbk (IMAS), Perwakilan Departemen Perindustrian, Perwakilan Departemen Perhubungan,  Departemen Tenaga Kerja dan Instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya President Director HMSI, Toshiro Mizutani menjelaskan bahwa Hino Indonesia menjadi distributor Hino di luar Jepang yang terbesar di dunia dalam 5 tahun terakhir. Tahun depan Hino akan memasuki angka 30 tahun.

"Dan selama periode itu, Hino sebagai pakarnya truk dan bus berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan pelayanan purnajual terbaik. Dan kepuasan pelanggan merupakan salah satu prioritas Hino yang utama. Memberikan produk truk dan bus bermutu, melakukan peningkatan showroom diler, memperluas jaringan, hanyalah sebagian dari kewajiban fundamental, dan hal tersebut belum cukup untuk mendapatkan evaluasi kepuasan dari konsumen kami. Konsumen mengharapkan kepercayaan dan kehandalan dari merk Hino. Kami harus memberikan pelayanan profesional dalam setiap langkah pembelian truk,”terang Toshiro Mizutani dalam rilis yang diterima Tribunnews, Jum'at (16/12/2011)

“Karena itu, hari ini Hino mengadakan CS Contest 2011 yang mencakup fungsi 3S dari salesman, service advisor, mekanik, dan spare parts sales dari semua diler untuk menujukkan kemampuan dan kompetensi mereka. Kegiatan ini juga merupakan salah satu langkah HMSI untuk membentuk Power Brand,"tambah Mizutani.

Dengan adanya CS contest ini, tambahnya lagi, bukan untuk bersaing satu sama lain, namun untuk mengevaluasi dan meningkatkan keahlian para peserta. Mempertahankan hasil yang baik dan selalu melakukan perbaikan.

Mizutani juga meyakini, kontes ini dapat memacu motivasi dengan keahlian dan kemampuan peserta ke arah yang lebih baik untuk meningkatkan kepercayaan konsumen.

Sementara itu, Deputy GM Sales Support Administration Division HMSI Prasetyo Adi selaku Ketua Panitia CS Contest 2011 memaparkan bahwa Hino CS Contest  2011 ini diikuti oleh 176 peserta dari 37 diler Hino di seluruh Indonesia.
Dimana, Materi yang di uji berupa ujian teori hingga ujian praktek. Misalnya saja Bagian service akan diujikan troubleshooting suatu kasus.
Sedangkan untuk Spare Parts akan di uji kemampuan pemahaman produk, dan dari Sales akan diuji mengenai Sales Feels.

Menjelang CS Contest 2011 ini, HMSI sudah memperluas Pusat Gudang Suku Cadang atau Spare Part Center di Jatake-Tangerang Perluasan ini dibutuhkan untuk mengimbangi  angka  penjualan unit Hino yang tinggi serta memberikan pelayanan yang lebih baik dan cepat untuk ketersediaan suku cadang ke konsumen Hino.

Area Gudang Hino di Jatake sebelumnya memiliki luas total 3.072 m2, kini telah diperluas menjadi 6.480 m2. Dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 18.000 items.
CS Contest merupakan kegiatan HMSI untuk meningkatkan penjualan dan layanan purna jual yang mumpuni, Terkait dengan penjualan, sepanjang tahun ini dari Januari hingga November 2011, Hino tetap terus memimpin pasar kendaraan niaga kategori Truk dan Bus Sedang (Cat.3)  sebesar 60 % dan untuk kategori truk dan bus ringan (Cat.2) sebesar 10 persen. Diharapkan setelah diadakannya CS Contest ini, peningkatan layanan purna jual di setiap diler Hino di Indonesia semakin meningkat dan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar