Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Jumat, 18 Maret 2011

Hino perluas pabrik

JAKARTA. PT Hino Motors Manufacturing Indonesia bakal memperluas pabrik yang berada di Kawasan Industri Kota Bukit Indah Purwakarta, Jawa Barat. Perluasan pabrik dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan kandungan lokal produk kendaraan mereka.
Presiden Komisaris PT Hino Motors Sales Indonesia, Gunadi Sindhuwinata mengatakan, Hino akan membangun pabrik lagi seluas 7 hektare (ha) di sebelah pabrik yang ada saat ini. Luas pabrik Hino saat ini mencapai 12 ha dengan kapasitas 35.000 unit kendaraan per tahun. "Nantinya peningkatan kapasitas bisa sepertiga dari saat ini," terang Gunadi di sela-sela acara ekspor perdana truk Dutro Vietnam, Rabu (16/3).

Gunadi mengatakan, saat ini untuk membeli produk dari Hino harus melakukan inden selama 4 bulan. Dengan melihat waktu tunggu itu, maka menurutnya Hino memang sudah saatnya melakukan ekspansi.
Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia J Ralhan mengatakan, rencana ekspansi itu juga dilakukan untuk meningkatkan kandungan lokal dalam produksi mereka. "Tujuannya untuk lokalisasi lebih dalam, beberapa komponen mesin akan diproduksi sendiri," ungkap Ralhan.

Menurut Ralhan, rencana perluasan pabrik itu masih dalam tahap penyusunan master plan. Pembangunan itu rencananya akan dilakukan secara bertahap mulai tahun 2012 dan membutuhkan waktu 1,5 tahun hingga 2 tahun. Dana yang dibutuhkan untuk perluasan pabrik itu, menurut Ralhan masih dihitung.
Sekadar catatan sebelumnya pada tahun 2009, Hino juga telah melakukan perluasan pabrik untuk meningkatkan kapasitas produksi dari semula 10.000 unit per tahun menjadi 35.000 unit per tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar