Dok Hino Indonesia
Hino meraih gelar juara dua umum di kategori truk di tahun 1994 dan 1995. Di tahun 1997 Hino berhasil menjadi juara umum disemua kategori Truk. Tahun berikutnya menjadi juara umum kedua.
Tim Hino terus berlomba menjadi tim teratas dengan menjuarai 7 kali berturut–turut untuk
kategori kelas Truk dibawah 10.000 cc antara tahun 1996 dan 2002. Meski sempat tidak dilombakan di tahun 2003, 2004, dan 2006, Hino terus memenangkan kejuaraan pada tahun 2005, 2007, dan 2010.
PRESTASI
Kategori Truk: Juara Umum 1997, Posisi ke-2 (1994, 1995, 1998, 2001, 2005)
Kategori Truk dibawah 10.000 cc: 10 kali Juara
KENDARAAN
Sejak pertama kali mengikuti ajang Reli Dakar tahun 1991, Tim ini terus menggunakan produk HINO 500 Series, yaitu truk berspesifikasi 4-wheel drive yang terkenal tangguh dan terbukti enjadi juara umum yang melampui kendaraan truk kelas berat (Heavy Truck) tahun 1997.
Akumulasi 19 tahun keikutsertaan di ajang reli Dakar, Hino menampilkan wajah baru sebagai simbol babak baru Hino di ajang reli 2011 ini, yang sekaligus menjadi partisipasi Hino ke-20.
Kendaraan Hino hadir dengan penampilan baru yang melambangkan sebuah babak baru dalam sejarah kompetisi 2011, untuk ke 20 kalinya Hino mengikuti ajang Dakar Rally. Desain ini berdasarkan warna perusahaan Hino serta mengkomunikasikan HINO ke masyarakat dunia.
HINO 500 Series
Mesin: J08C-TI (turbodiesel intercooler)
Silinder: 6 silinder segaris
Isi Silinder: 7.961 cc
Tenaga Maksimal: di atas 450 ps pada 2.800 rpm
Momen Puntir Maks: di atas 76 kgm (745 Nm) pada 1.600 rpm
Transmisi: 6-speed direct drive with secondary transmission
Transfer 2-speed: Hi-range 1.000 / Lo-range 1.598
Axle: Full floating dengan differential lock
Suspensi: Multi-type leaf springs depan dan belakang
Dimensi PxLxT: 6.100 mm x 2,330 mm x 3,100 mm
Jarak sumbu roda: 3.750 mm
Ukuran Ban: 14.00x20
Berat Kosong: 7.000 kg
(PT Hino Motor Sales Indonesia/OL-07)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar