Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Senin, 05 Oktober 2009

Manajemen ANTISIPATIF

Robby Djohan Pakar Turnaround Bisnis

Jika perusahaan ingin berlari kencang, gunakan MANAJEMEN ANTISIPATIF. Jangan memakai manajemen kebakaran, bertindak setelah terjadi. Kalau perusahaan bermasalah, cari masalahnya ada dimana. Pasti tidak jauh dari persoalan keuangan, pemasaran, dan budaya kerjanya. Pelajari masalah itu dari hulu sampai hilir, selesaikan dan hindari masalah yang sama di kemudian hari.

Perlu Anda ketahui, agar perusahaan tumbuh lebih cepat dan sehat dari sebelumnya, sebaiknya kesejahteraan karyawan menjadi perhatian utama. Dengan mensejahterakan karyawan terlebih dahulu, kinerja mereka akan meningkat. Selanjutnya ini akan berimbas pada membaiknya pertumbuhan perusahaan. Strategi itu saya dapat dari Citibank ketika 10 tahun saya bekerja di sana. Intinya, kunci sukses sebuah perusahaan itu dimulai dari bagaimana mengelola sumber daya manusianya.

Kunci sukses itu juga saya terapkan saat menangani Garuda Indonesia dan Bank Mandiri. Seperti Anda lihat, Garuda Indonesia berhasil keluar dari keterpurukan dan Bank Mandiri kini menjadi BUMN terbesar berkelas regional. Strategi pengutamaan sumber daya manusia itu selalu saya tularkan kepada siapapun dan perusahaan manapun yang meminta nasehat saya. Logikanya, kalau karyawan terjamin hidupnya, mereka tentu bangga dan tidak akan main-main terhadap perusahaan tempatnya bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar