Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Sabtu, 20 April 2013

CSR Hino ; Tanam 33.000 bakau di teluk Naga bukti Hino peduli lingkungan


Untuk menyalurkan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), PT Hino Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) melakukan rehabilitasi pantai sekaligus mengurangi pemanasan global dengan menanam 33.000 pohon bakau (mangrove) di kawasan pinggir pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Tangerang - Banten pada tganggal 16/3/2013.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya bersama Solidaritas Gabungan Istri Kabinet Bersatu (SIKIB), Presiden Direktur HMSI Toshiro Mizutani, Presiden Direktur HMMI Akihito Yamanaka, dan Karyawan Hino Indonesia.

"Hino peduli dengan kegiatan pelestarian lingkungan seperti penanaman kembali pohon bakau agar dapat menghijaukan kembali pinggir pantai di pesisir Jawa. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana pemberdayaan masyarakat sekitar agar dapat menjaga kelestarian hutan bakau serta dapat memanfaatkannya secara alam," komentar Presdir HMSI Toshiro Mizutani.

President Director HMMI Akihito Yamanaka menambahkan, dengan penanaman 33.000 bibit pohon bakau bisa melawan pemanasan global, dan dimanfaatkan sebagai tambak-tambak udang dan ikan yang alami sesuai dengan habitatnya. "Sambil menunggu bakau tumbuh, bisa dimanfaatkan hasil tanamannya seperti kerupuk dari buah bakau," beber Akihito.

Ajang ini merupakan kelanjutan dari CSR Hino Indonesia sebelumnya dalam merayakan hari jadi Hino ke-30, 17 Desember 2012 lalu.

Sebelumnya, Hino Indonesia telah membantu pemberdayaan Komunitas Petani Ikan Tawar dan Komunitas Petani Manggis di Purwakarta. Juga ada penyerahan mobil klinik mata kepada JFF Bali, Mobil POSYANDU Keliling untuk Kabupaten Purwakarta, Mobil Donor Darah untuk Palang Merah Indonesia (PMI), Program penanaman pohon bekerjasama dengan WWF dan juga ikut serta dalam program Pemerintah – Tanam 1 juta pohon di beberapa wilayah termasuk Purwakarta, Tangerang dan Bogor, sedangkan sektor pendidikan Hino Indonesia bekerjasama dengan Yayorin dan SIKIB.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar