Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Minggu, 02 Desember 2012

Hino Kembangkan Jaringan Penjualan Suku Cadang

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus mengembangkan jaringan penjualan suku cadang Hino di seluruh Indonesia. Terakhir, HMSI telah meresmikan Depo di Surabaya untuk mempercepat pengiriman unit serta pelayanan ketersediaan spare part kendaraan niaga Hino.

”Depo baru Hino di Surabaya ini sudah menjadi agenda perluasan jaringan kami di 2012, yang akan diikuti pembukaan depo di Medan dan Balikpapan. Kami mengharapkan keberadaan depo ini dapat memaksimalkan pelayanan suku cadang bagi konsumen Hino, terutama pelayanan after-sales yang menjadi lebih cepat, “ ujar President Direktur HMSI Toshiro Mizutani.

Terkait dengan layanan purna jual, Toshiro Mizutani menjelaskan, bahwa saat ini Hino Indonesia menguasai pasar kendaraan niaga kategori 3 sebesar 60 persen, dan kategori 2 sebesar 11 persen di Indonesia. Untuk mendukung pasar tersebut Hino telah memiliki 117 dealer dan sub dealer, 1.603 jaringan suku cadang (parts shop) dan 148 jaringan service (Authorized Workshop) yang tersebar di Indonesia.

Untuk area Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Papua, Hino memiliki 9 dealer. Sedangkan, jaringan suku cadang di daerah tersebut sudah mencapai 268 part shop. Semua dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen Hino, karena senada dengan jargon Hino yaitu Move To The Next Stage, jelas Toshiro.

"Dengan adanya Depo di Surabaya, efisiensi pengiriman suku cadang menjadi mudah. Jika dari Jakarta akan butuh waktu lima hari mengirim barang ke Kalimantan, namun ketika dikirim dari Surabaya butuh waktu dua hari saja," papar Executive Officer HMSI Service and Parts Division, Irwan Supriyono.

Hino terus mengembangkan produk dan varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Pasar kendaraan niaga di Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, dan Papua masih terbuka lebar. Hal tersebut didorong oleh meningkatnya kebutuhan unit di sektor kargo, serta sektor pertambangan emas dan nikel sebagai motor penggerak ekonomi di kawasan ini.
Irwan menegaskan, kesuksesan tersebut sejalan dengan raihan marketshare yang baik di Surabaya dan Indonesia wilayah timur. Kolaborasi antara kualitas produk, dukungan sumber daya manusia yang berkembang dinamis, serta sistem yang tangguh telah mengantarkan perusahaan merebut kepercayaan pelanggan dan terus berkembang maju.

”Di semester I tahun 2012 ini, Hino di Jawa Timur berhasil meraih market kategori 3 mencapai 58.6 persen. Dengan adanya depo ini, kami menargetkan total penjualan suku cadang hingga Rp491 miliar,” jelasnya.

Sementara itu, Sales and Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, market di Jawa Timur, Bali, Lombok, Sulawesi, Papua, dan Surabaya pada khususnya, adalah market yang potensial bagi Hino. Hino mendirikan depo di Surabaya sebagai komitmen Hino untuk dapat selalu mendekatkan diri kepada Customer agar Spare parts dengan mudah didapat, serta lebih memperpendek rantai distribusi dari supplier ke customer di Indonesia bagian timur, ujarnya.

”Tagline kami Move to the Next Stage adalah gambaran bahwa Hino selalu bergerak dan maju ke level berikutnya yang diikuti oleh peningkatan fasilitas showroom dealer terstandarisasi, serta perangkat yang mumpuni untuk memudahkan konsumen memenuhi kebutuhannya atas Hino,” tambah Santiko

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar