Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 02 Agustus 2012

Omzet Suku Cadang Hino Rp 237 Miliar

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) berhasil meningkatkan kinerja purna-jualnya, yaitu penjualan suku cadang mencapai Rp 237 miliar pada paruh pertama tahun ini, atau naik 28 persen dibandingkan 2011.

Irwan Supriyono, Executive Officer Service and Sparepart HMSI, mengatakan, karakter pasar kendaraan niaga fokus pada daya tahan produk agar bisa tetap beroperasi. Perputaran bisnis suku cadang pun sangat besar. Oleh karena itulah, tahun ini Hino menargetkan penjualan suku cadang minimal Rp 468 miliar.

"Kalau tahun lalu mencapai Rp 404 miliar, tahun ini bisa sekitar Rp 500 miliar. Potensi ke sana memang ada," komentar Irwan. Dari suku cadang yang berhasil dijual, 60 persen berasal dari kategori fast moving, medium (30 persen), dan very slow moving (10 persen).

Mudik

Untuk menyambut datangnya musim mudik, HMSI menyediakan 8 titik Posko Mudik Lebaran di sepanjang jalur pantai utara (pantura) dan selatan Pulau Jawa. Lokasi yang dipilih adalah Merak (Banten), Patrol, Nagrek, Cirebon (Jawa Barat), Kebumen, Weleri, Lasem (Jawa Tengah), dan Ngawi (Jawa Timur).

"Posko ini fungsinya memberi rasa aman kepada pengguna Hino dalam perjalanan mudik. Biasanya melayani pemeriksaan kendaraan, konsultasi gratis, servis darurat, dan potongan harga suku cadang sampai 25 persen," beber Irwan.

Hino juga aktif membagikan selebaran informasi kepada semua awak bus Hino di terminal Jakarta, berisi lokasi Posko Mudik Lebaran Hino berikut nomor telepon dan tips pemeriksaan harian mesin bus yang wajib dilakukan.

Tahapan pemeriksaan bus meliputi kondisi ban, lampu depan dan belakang, kaca dan wiper, oli mesin, air radiator, tali kipas, kondisi aki, tutup tangki solar, pedal rem, kopling, dan meter di dasbor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar