Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 02 Agustus 2012

Hino Siap Remajakan Bus BBG untuk TransJakarta

Jakarta - Armada bus TransJakarta diakui masih kurang. Hino pun menyatakan kesanggupannya jika BLU TransJakarta meminta armada baru atau untuk peremajaan kendaraan.


"Untuk armada Trans Jakarta yang menggunakan BBG itu belum ada perkembangan hingga saat ini. Dan jika TransJakarta meminta kepada kami kami siap," kata General Manager Sales Division Head PT Hino Motors Sales Indonesia, Hasan Susanto, di Jakarta.

Bahkan Hino siap menyanggupi berapa pun permintaan trans Jakarta, jika dibutuhkan.

"Mau berapa unit yang diminta kita siap. Bahkan kami juga memiliki kendaraan umum hybrid, seperti di Thailand. Dan jika memang menginginkan kendaraan hybrid kita siap juga memberikan," tegasnya.

Lahirkan Bus Kecil
Sementara itu selain untuk TransJakarta, Hino juga siap melahirkan bus kecil di akhir tahun.
"Bus kecil karoseri tahun ini akan kami lahirkan diakhir tahun pada bulan Oktober. Dan target penjualan kami bisa mencapai 1.200-an unit pertahun atau bisa mencapai 600-an per semesternya," imbuh Direktur Marketing and Promotion PT. Hino Motor Sales Indonesia Sartiko Wardiko.

Bus kecil buatan Hino ini membidik para pengusaha pariwisata. "Bus kecil karoseri akan kami perkenalkan, dan nanti kita akan bermain di pariwisata. Seperti kendaraan Cipaganti,"katanya.

Tidak berhenti sampai di situ, Hino pun siap menambah investasi hingga mencapai US$ 125 juta.

"Kami juga menambah investasi kami hingga US$ 125 juta. Dengan menambah kapasitas produksi yang awalnya 35.000 unit menjadi 55.000 unit per tahun. Dan ini sudah mulai beroperasi dari Mei 2012 kemarin, dan secara bertahap akan mencapai 55.000 unit," katanya.

Selain itu dengan investasi ini, kami juga memperluas pabrik di Cikampek yang awalnya 16 hektar menjadi 30 hektar. Dan di bulan Desember 2012 kapasitas produksi kami baru bisa full," tambahnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar