Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 02 Agustus 2012

Hino Sedikit Galau, tetapi Yakin Raih Target

Jakarta, KompasOtomotif — Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) sedikit galau dengan penjualan kendaraan niaga pada paruh kedua tahun ini. Pasalnya, terjadi penurunan harga sejumlah komoditas tambang di pasar internasional dan berpengaruh langsung terhadap penjualan kendaraan niaga, khususnya truk kategori III ke atas.


Santiko Wardoyo, Direktur Promosi dan Penjualan HMSI, mengatakan, penurunan harga batu bara menjadi motor utama yang menyebabkan penjualan di Kalimantan dan Sulawesi turun. Kendati demikian, ia tidak khawatir Hino kehilangan pasar, dan tetap yakin bisa mencapai target penjualan sampai akhir tahun sebesar 35.000 unit.

"Kalau tahun lalu komposisi bisnis kami 60:40 persen untuk pertambangan dan ritel, pada 2012 dibalik. Pasalnya, bisnis lain, seperti kargo dan fast moving consumer goods (FMCG) menggeliat," komentar Santiko, semalam.

Pada semester pertama 2012, Hino berhasil menjual 17.096 kendaraan atau 82,03 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di segmen truk ringan (kategori II), total penjualan (Januari-Juni 2012) 54.950 unit dan kagetori III (heavy duty) 18.508 unit.

"Untuk kategori II pangsa pasar Hino terus membaik. Posisi terakhir kami memeroleh pangsa pasar 12-13 persen. Untuk heavy duty kami masih pemimpin pasar, 60 persen. Komposisi target tahun ini 21.000 unit dari medium dan 14.000 unit truk ringan," beber Santiko.

Untuk memperluas pasarnya di Indonesia, Hino menambah jaringan baru. Sampai akhir 2011, mereka sudah memiliki 148 jaringan, terdiri dari 38 dealer (3S), 23 dealer cabang, enam subdealer, dan 82 bengkel resmi.

"Tahun ini, kami menargetkan bisa punya 185 jaringan, sedangkan untuk suku cadang sudah punya 1.600 outlet di seluruh Indonesia," tutup Santiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar