Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Minggu, 13 Februari 2011

Maret, Hino ekspor Dutro ke Vietnam

JAKARTA: PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) akan melakukan ekspor mobil perdananya ke Vietnam pada pertengahan Maret tahun ini (2011).
Deputy Associate Director HMMI Kristijanto mengatakan pelepasan Hino Dutro yang dikirim untuk pertama kalinya ke luar negeri akan diadakan pada 16 Maret 2011.
"Setelah sebelumnya kita hanya mengekspor komponen dan sasis, mulai tahun ini Hino mulai mengirim kendaraan utuh ke luar negeri," kata Kristijanto hari ini di Purwakarta.
Perusahaan patungan antara Indomobil Group (10%) dan Hino Motors Jepang (90%) tersebut berencana mengirim 2.000 unit Dutro, truk kategori dua, sepanjang tahun ini ke Vietnam. Selama ini, seluruh truk dan bus produksi HMMI seluruhnya dipasarkan di Indonesia dengan merek Hino dan Toyota.
Ekspor komponen dan sasis HMMI ke Thailand, Malaysia, Taiwan dan Pakistan sepanjang 2010 bernilai US$11,8 juta. Adapun jumlah produksi pabrik Hino di Purwakarta pada tahun lalu mencapai 37.194 unit.
Executive Officer Marketing Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Irwan Sutanto mengatakan tahun ini target penjualan Hino di seluruh Indonesia adalah 24.050 unit.
"Setelah tumbuh hampir 90% pada 2010, tahun ini kami berencana menaikkan penjualan sekitar 15%," ungkapnya.

Menurut data Gaikindo, distribusi HMSI sepanjang tahun lalu sebanyak 21.297 unit, adapun penjualan ritel mencapai 8.708 unit untuk kendaraan niaga kategori dua dan 12.144 unit untuk kendaraan kategori tiga.
Kristijanto mengatakan pertumbuhan penjualan dan rencana ekspor mengharuskan HMMI meningkatkan kapasitas produksi pabrik hingga 45.000 unit pada tahun ini.
"Kami akan mengatur agar produksi kami semakin banyak dengan menambah giliran kerja dan pengaturan rantai produksi," jelasnya. (trd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar