Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 17 Agustus 2010

Penjualan Hino Tumbuh Signifikan: Luncurkan Hino Pro Care

MAKASSAR,- Kinerja PT Kumala Motor Sejahtera sebagai main dealer kendaraan niaga Hino di
Makassar di 2010 ini terus bertumbuh positif, bahkan dari sisi penjualan mobil truk terus tumbuh
secara signifikan, terkait hal itu, Hino terus meningkatkan kualitas layanan kepada konsumennya.

Branch Manager PT Kumala Motor Sejahtera Makassar, Jhony Tanaka dan After Sales Service Manager, Heryanto Rusli, dalam acara buka puasa bersama media di Makassar kemarin mengatakan, hingga Juli 2010, minat konsumen terhadap produk Hino terus meningkat, bahkan dari sisi populasi, kendaraan Hino di wilayah pemasaran Makassar telah sekira 3 ribuan unit.

Tercatat dari jumlah tersebut, lanjut Jhony, sekira 80% masih didominasi jenis kendaraan kategori 3
dan sekira 20 persen merupakan Hino Dutro atau kategori 2 yang tersebar di Sulsel, Sulbar dan Sultra.

Melihat besarnya minat pasar terhadap kendaraan Hino, maka layanan after sales juga diyakini perlu
ditingkatkan, bahkan Hino juga menghadirkan Mobile Service Hino Pro Care untuk menjangkau layanan
mobil Hino di Sulsel.

"Acara buka puasa bersama ini kami adakan selain untuk memperat silaturahmi dengan media yang ada
di Makassar, juga dimaksudkan untuk memperkenalkan kepada media, yaitu kendaraan Mobile Service
Hino Pro Care," katanya.

Menurut Jhony, Mobil Service ini nantinya akan terhubung dengan Dutro Customer Care Center yang
biasanya disebut DC3 di Jakarta dengan no telepon bebas pulsa 0800 100 4466, dan jika ada
customer yang melaporkan keluhannya pada DC3 maka dari DC3 langsung menyampaikan ke operator
mobil service. PT KMS sendiri tahap awal ini akan menyediakan 2 (dua) unit Mobil Service Hino Pro
Care yang masing-masing beroperasi di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.

Hino Mobile Service dimaksudkan untuk mengantisipasi berbagai masalah di lokasi yang dialami oleh
Konsumen Hino Ini adalah bentuk pelayanan purna jual dari Hino agar semua dealer siap untuk
mendatangi konsumen langsung ke lokasi kejadian. Pada 23 Juni 2010 lalu, PT. Hino Motors Sales
Indonesia menyerahkan 38 Unit mobile workshop kepada seluruh dealer Hino.

Sedangkan untuk penjualan unit Hino kategori 2 dan 3 di Indonesia, hingga semester pertama di bulan
Juli 2010 ini, Hino sudah berhasil menjual 12.285 unit. Kondisi ini meningkat tajam dibandingkan
kondisi yang sama di tahun 2009 yang membukukan penjualan 7.686 unit.

Fakta Tentang Hino Indonesia, sebagai perusahaan khusus kendaraan niaga yang telah lebih dari 27 tahun hadir di Indonesia, hingga saat ini Hino telah mempunyai 33 dealer dan 71 outlet yang tersebar se-Indonesia.

Sejak tahun 2000 hingga kini, kendaraan Hino (kategori 3 – medium duty) selalu menjadi pemimpin pasar.
Diakhir 2008, Hino menjadi satu-satunya perusahaan kendaraan komersil yang berhasil masuk
nominasi perusahaan modal asing skala menengah – kecil terbaik versi Badan Koordinasi Penanaman
Modal (BKPM) di Indonesia. Hal ini merupakan hasil dari komitmen Hino yang selalu memberikan produk
dan layanan terbaik kepada konsumen sekaligus kontribusi positif bagi negara, masyarakat dan lingkungannya. (Id)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar