Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 03 Agustus 2010

Industri Otomotif Tengah Berpesta


JAKARTA. Bulan ini industri otomotif memang tengah berpesta. Menurut data sementara yang berhasil dihimpun KONTAN, sepanjang Juli lalu, total penjualan mobil dari pabrik ke penyalur (wholesale) mencapai 72.446 unit. Jumlah ini naik 72,8% dibandingkan dengan penjualan Juli 2009 yang sebesar 41.910 unit. Sementara di pasar ritel, yakni penjualan dari penyalur ke konsumen, total penjualan Juli mencapai 70.000 unit.

Pencapaian Juli ini membuat penjualan tujuh bulan pertama 2010 mencapai 442.643 unit. Jumlah ini tumbuh 75,54% dari penjualan tujuh bulan pertama di tahun 2009 yang sebanyak 252.156 unit.
Rekor penjualan bulan Juli ini disebabkan oleh pemesanan penyalur yang tinggi demi mengantisipasi musim puasa dan Idul Fitri. Kegiatan mudik dan pembagian tunjangan hari raya (THR) memang bikin permintaan mobil melejit. Di sisi lain, kegiatan pabrik dan penyalur terpotong libur.

Sekadar gambaran, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada Juli silam mendulang surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 12000 unit. Jumlah ini naik 9% dari SPK Juni yang sebanyak 11.000 unit.
"Mengantisipasi Lebaran, permintaan melonjak, bahkan kami mengalami inden cukup banyak," ujar Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, di sela acara peresmian lima penyalur Daihatsu di Jakarta, Selasa (3/8).
Luxio contohnya, yang tadinya tidak pernah inden, terpaksa harus inden. Tapi ADM memastikan pelanggan tak akan menunggu lebih dari tiga minggu. Untuk model yang paling banyak dipesan, Gran Max dan Xenia masih. Menjadi model yang paling populer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar