Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Rabu, 26 Agustus 2020

Hino terus berikan layanan di tengah pandemi Covid19

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkuat layanan jual melalui beragam paket promo kepada konsumen. Strategi ini ditujukan meningkatkan penjualan di masa pandemi Covid-19.

Hampir seluruh sektor bisnis terimbas pandemi Covid-19 yang terjadi sejak pertengahan Maret 2020, tak terkecuali sektor bisnis otomotif. Karenanya, penjualan kendaraan niaga merek Hino di sektor perkebunan juga mengalami penurunan.

Data dari internal Hino menunjukkan penjualan di semester 1 2020, penjualan Hino di sector perkebunan sekitar 350 unit. Jumlah ini lebih sedikit akibat pandemi Covid-19, jika dibanding 2019 lalu yang jumlahnya sekitar 700 unit.

Untuk itu, sebagai upaya meningkatkan penjualan unitnya, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memiliki strategi yang disiapkan dan dijalankan di masa pandemik covid-19.

Chief Operating Officer (COO), PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo menjelaskan hal paling utama yang dijalankan yaitu memberlakukan protokol kesehatan di semua jaringan Hino. "Seperti wajib pengunaan masker, jaga jarak, penyediaan tempat cucitangan & hand sanitizer serta pengecekan suhu tubuh," jelas Santiko dalam keterangan tertulis yang diterima tim redaksi Majalah Sawit Indonesia.

"Selain itu kegiatan tatap muka juga dikurangi dengan banyak menggunakan aplikasi online conference. Termasuk shifting 50% karyawan yang masuk. Semua ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID 19 ini," lanjutnya.

Pemanfaatan teknologi digital bagi pelaku bisnis menjadi alternatif untuk menawarkan produk. Hal ini juga dilakukan pihak HMSI. Sementara untuk penjualan, kendati tanpa harus bertemu langsung. 'Kami sudah melakukan kerja sama dengan Toko pedia, membuka Hino Official Store, yang memudahkan konsumen untuk memilih dan membeli truk Hino kapan pun dan dimana pun. Begitu pun dengan suku cadang, saat ini bisa di beli via online juga di Hino Official Store melaluie-commerce Monotaro ID," terang Santiko.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar