Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Kamis, 11 Maret 2010

KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF

VIDJONGTIUS: Presiden Direktur PT. Enseval Putera Megatrading Tbk

"Selalu lakukan yang TERBAIK", itulah nasihat paling penting yang saya terima dari orang tua. Di mana pun berada, saya di minta untuk makukan yang TERBAIK. Sebab dengan melakukan yang TERBAIK, kita bisa memuaskan diri sendiri, orang ln, dan Yang Maha Kuasa.

Jika dikaitkan dengan manajemen perusahaan, saya terus di ingatkan agar menjalankan fung kepemimpinan yang PARTISIPATIF. Artinya, tidak otoriter, tidak diktator, dan tidak bermain sendiri. Kalau bisa merangkul mereka (anak buah), kita pasti akan lebih sukses mencapai TUJUAN. Ini mudah di ucapkan, tapi butuh KOMITMEN yang kuat.

Saya sendiri sudah bekerja 24 tahun sejak selesai kuliah. Awalnya, saya hanya level staf biasa. Tapi, berkat nasehat orang tua, akhirnya saya bisa menduduki posisi sebagai pemimpin perusahaan Ini membuktikan bahwa prinsip tadi benar-benar berhasil.

Kini, saya sudah mulai menyiapkan regenerasi atau kaderisasi karena 10 tahun lagi sudah waktunya pensiun. Di Enseval, prusahaan yang saya pimpisekarang, kami memiliki program untuk membina atau mengembangkan sumber daya manusia. Di situlah tempat saya mengajarkan apa yang saya dapat kepada orang kain. Dan tak lupa saya menurunkan nasehat orang tua saya jepada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar