Hino New Generation Ranger pertama di dunia, hadir di Indonesia!

Prestasi membanggakan Hino Indonesia sebagai pusat otomotif dunia dengan Grand Launching HINO NEW GENERATION RANGER.....

PERTAMA DI DUNIA!

Selasa, 23 Juni 2015

Hino Indonesia menjadi tuan rumah "4th Overseas Parts Operation Meeting"


Prestasi Hino di Indonesia yang menorehkan prestasi dengan menguasai pasar kategori 3 sebanyak 65% dan kategori 2 sebesar 17% dan menempatkan Hino Indonesia sebagai distributor terbesar diluar Japan maka Hino Motors Ltd menunjuk PT HMSI menjadi tuan rumah "4th Overseas Parts Operation Meeting" atau biasa disebut"Depot Meeting".

Depot meeting merupakan acara rutin antara HML dengan para depo sebagai tempat untuk membagi informasi dan menjalin komunikasi strategis untuk menghadapi tantangan bisnis di masa mendatang.

Hadir pada acara Depo Meting antara lain perwakilan dari Hino Motors Manufacturing USA, Inc (USA), Hino Motors (Europe) NV Belgium, Hino Motor Limited Middle East Depot (Dubay) dan Hino Motors Limited (Japan) dengan total peserta 27 orang.

"Pertumbuhan bisnis Hino sangat cepat beberapa tahun terakhir ini tetapi sejak tahun 2014 agak melambat. Hal ini dipicu oleh pertumbuhan ekonomi dan kondisi pasar yang relatip stagnan. Untuk itulah, Hino terus membuat beberapa program Total Support bagi pelangganya", demikian yang disampaiakan oleh Shinji Yamasaki selaku Executive Advisor PT HMSI dalam kata sambutannya.

Para peserta Depo Meeting juga melihat program Kaizen Warehouse yang telah dilakukan PT HMSI sehingga bisa mengoptimalkan fungsi warehouse. Proses penempatan spare parts menjadi lebih efisien, Jumlah spare parts yang disimpan menjadi lebih banyak tanpa menambah luas gudang.

PT HMSI juga mempunyai Dojo Room yaitu ruang training yang dibuat sama sebagai miniatur gudang di dealer. Sehingga para peserta training bisa praktek sesuai dengan kondisi aktual dealer.

Untuk mempermudah proses pemahaman training, maka PT HMSI juga menyediakan fasilitas game. & storage technique yaitu cara menempatkan spare parts yang benar. Pull- Push Game yaitu peserta akan praktek dengan 2 metode yaitu metode traditional dan metode JIT (Just in time). Dengan metode JIT maka proses pengambilan spare parts, binning dan pengepakan akan menjadi lebih cepat dan efisien.

Di hari kedua, para peserta Depo Conference di ajak untuk melihat kondisi aktual dealer Hino. Kami mengajak para pesrta untuk mengunjungi salah satu dealer terbaik kami yaitu PT Hudaya Maju Mandiri yang telah mengikuti standarisasi program HMSI secara lengkap dengan fasilitas 3S.

Kunjungan terakhir adalah ke salah satu customer Hino terbesar yaitu PT Hiba Utama dengan 70% kendaraanya adalah Hino. Program spare parts yang dipakai yaitu forecast.  Sangat membantu dalam menjamin ketersediaan spare parts di PT Hiba Utama. Jaminan spare parts asli dan harga yang bersaing dengan parts imitasi menjadi alasan mengapa PT Hiba Utama mempercayakan pembelian melalui dealer.

Hal ini menjadikan PT Hiba Utama bisa memaksimalkan operasional kendaraan Hino-nya. tidak terganggu dengan kesulitan spare parts dan setiap kendaraan unit Hino bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan.

Itulah kegiatan Depo Conference yang berlangsung pada tgl 18-19 Juni 2015 di Training Center Hino Jatake. Kiranya meeting ini bisa bermafaat bagi para peserta untuk selalu memajukan bisnis layanan kepada para pelanggannya dimanapun.




 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar